Nadiem dan Bintang Tak Hadir Sidang Kabinet Perdana di IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 13:16 WIB

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim tidak datang di sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim tidak datang di sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim tidak datang di sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu diketahui dari daftar datang para menteri pada rapat tersebut. Dalam daftar itu, ada keterangan Nadiem tidak datang lantaran izin cuti.

Selain Nadiem, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Prayoga juga tak hadir. Bintang disebut "tugas khusus" sehingga tak datang dalam rapat tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sidang kabinet perdana di IKN dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut datang dalam rapat tersebut.

Selain itu, ada 39 orang menteri dan kepala lembaga. Jumlah itu termasuk empat menteri koordinator, ialah Luhut Binsar Pandjaitan, Muhadjir Effendy, Hadi Tjahjanto, dan Airlangga Hartarto.

Dalam sidang itu, Jokowi membahas progres pembangunan IKN. Dia menyebut sudah ada investasi Rp56,2 triliun nan masuk melalui 55 proyek.

Dia juga membahas soal penurunan purchasing managers index (PMI) ke status kontraksi. Jokowi meminta para menteri merespons sigap perihal tersebut.

"Betul-betul dilihat kenapa permintaan domestik melemah, bisa lantaran beban impor bahan baku nan tinggi lantaran perubahan rupiah alias adanya juga serangan produk-produk impor nan masuk ke dalam negara kita," ujar Jokowi pada sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara, Senin (12/8).

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional