Nama New Moscow Muncul di Peta Canggu Bali, Polisi Turun Tangan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 17:01 WIB

Kepolisian terjun mendalami viral di media sosial gambar peta berjulukan New Moscow di wilayah Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Kepolisian terjun mendalami viral di media sosial gambar peta berjulukan New Moscow di wilayah Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Getty Images/Agung Parameswara

Denpasar, CNN Indonesia --

Kepolisian terjun mendalami viral di media sosial gambar peta bernama New Moscow di wilayah Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Di gambar itu, peta di wilayah Canggu diganti dengan nama New Moscow. Penamaan wilayah tersebut tertulis dalam bahasa Rusia "New Москва" nan merujuk ke wilayah Kuta Utara, alias Canggu.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, soal peta viral itu pihaknya bakal mendalaminya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Peta itu, kita kan belum tau ini, kita kan dalami nan buat itu siapa alias hanya orang iseng-iseng. Tapi, nan bertindak di Indonesia sendiri belum ada perubahan peta-nya tetap (bernama) Canggu, dicek di google pun tidak ada nama sesuai nan dibuat dan di viralkan itu," kata dia, saat ditemui area Canggu, Senin (13/5).

[Gambas:Instagram]

Ia juga menyebutkan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan lembaga dan para stakeholder mengenai untuk mendalami perihal tersebut.

"Apa kira-kira maksud tujuan keisengan itu. Tapi secara resmi secara legal, peta nan di wilayah norma Indonesia sesuai nan sekarang, bukan nan viral itu. Makannya kelak dilihat kepentingan apa, apakah merugikan secara administratif alias bagaimana," ujarnya.

"Karena, jika hanya penyebut-penyebutan saja kita bakal dalami nanti. Apakah ada patokan norma dilanggar di situ, jika ada pelanggaran norma siapapun pasti bakal kami tindak, tapi sementara kita anggap itu orang-orang usil saja," ujarnya.

(kdf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional