Nana Sudjana Raih Most Inspiring Leader dari CNN Indonesia Awards

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menerima penghargaan unik kategori Most Inspiring Leader dalam arena CNN Indonesia Awards 2024.

Piala penghargaan diserahkan oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung kepada Nana Sudjana dalam malam penghargaan nan berjalan di Semarang, Rabu (14/8), malam.

Nana mengatakan penghargaan ini dia persembahkan untuk seluruh Pemprov Jawa Tengah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Penghargaan ini saya tujukan kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan seluruh Pemprov Jawa tengah, karena mereka nan telah melaksanakan seluruh tugas-tugas dengan baik," kata Nana saat menerima penghargaan.

"Saya selaku Pj Gubernur mengucapkan terimakasih. Saya harapkan penghargaan ini dapat memotivasi kita, dan tentunya ke depan kudu lebih baik." 

Nana Sudjana menjabat Pj Gubernur Jawa Tengah sejak 6 September 2023. Ia juga memegang posisi Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR.

Nana merupakan mantan Kapolda Metro Jaya nan juga pernah menjabat sebagai Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI. Nana pensiun dengan pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) namalain bintang tiga Polri.

Nana merupakan lulusan Akademisi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1988. Kariernya di kepolisian pun terbilang melesat dengan cepat. Pada tahun 2015, dia ditunjuk sebagai Wakapolda Jambi, kemudian Wakapolda Jawa Barat pada tahun 2016, dan tak lama dirotasi sebagai Direktur Politik Baintelkam Polri.

Tiga tahun setelahnya, tepatnya pada April 2019, Nana diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak sampai setahun, dia kembali ditempatkan di Ibu Kota untuk menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada Januari 2020.

Kemudian Nana menjadi Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri. Karier Nana pun berlanjut. Pada Februari 2021, dia ditunjuk menjadi Kapolda Sulawesi Utara.

Setelah itu pada Oktober 2021, Nana dirotasi sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, nan merupakan kedudukan terakhirnya sebelum diangkat sebagai Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI pada 5 April 2023.

CNN Indonesia Awards Jateng mengangkat tema "Dari Jawa Tengah untuk Indonesia Gemilang."

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Jaksa Agung Burhanuddin ST, Menkominfo Budi Arie, Menlu Retno Marsudi, hingga Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Selain itu, datang pula Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Ponco Hartanto, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian ketiga CNN Indonesia Awards digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada Juli 2024 dan aktivitas keempat digelar di Medan, Sumatera Utara, pada awal bulan ini.

(tim/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional