Nasabah Bank Muamalat Bisa Bisa Beli Hewan Kurban via Online, Ini Keuntungannya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. meluncurkan aplikasi jasa pembelian hewan kurban secara daring. Nasabah dapat membeli hewan kurban melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN pada fitur Kurban Online.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Muamalat, Suhendar, mengatakan fitur ini sangat membantu pengguna dalam melaksanakan ibadah kurban. Nasabah cukup memilih hewan kurban nan disediakan oleh penyelenggara via gawai, tanpa kudu datang ke lokasi. Salah satu penyelenggaranya adalah Baitulmaal Muamalat (BMM).

Dia menjelaskan, kelebihan utama dari fitur Kurban Online adalah kemudahan, pilihan nan beragam serta keamanannya. "Nasabah dapat memilih hewan kurban sesuai dengan preferensi mereka dan menerima laporan kurban dari masing-masing penyelenggara sebagai corak keamanan dan transparansi dalam proses kurban,” ujar Suhendar dalam keterangan resmi pada Selasa, 7 Mei 2024.

Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi menambahkan, lembaganya aktif mendorong penyelenggaraan ibadah kurban melalui jasa digital. Menurut dia, kampanye kurban melalui kanal digital mempunyai potensi nan besar untuk menarik minat calon orang nan berkurban dari kalangan anak muda nan memang melek digital. 

"Kami berambisi dengan adanya penemuan seperti ini bakal meningkatkan animo anak muda untuk berkurban,” kata dia.

Keuntungan kurban digital adalah orang nan berkurban dapat lebih mudah memilih dan membandingkan jenis hewan serta bobotnya. Selain itu, harganya pun dapat disesuaikan dengan pilihan dan keahlian orang nan berkurban.

Iklan

Selain Kurban Online, Bank Muamalat juga mempunyai produk Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban. Produk ini ditujukan sebagai solusi atas kebutuhan masyarakat nan beriktikad menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan terencana. 

Produk ini diklaim mempunyai beberapa keunggulan. Seperti misalnya setoran nan ringan mulai dari Rp 100 ribu per bulan dengan jangka waktu beragam, sehingga lebih mudah dalam mengatur sasaran menabung dan jangka waktu nan dibutuhkan untuk berkurban. 

Selain itu, produk ini juga dilengkapi perlindungan asuransi jiwa hingga Rp 1 miliar tanpa bayar premi selama menabung. Tabungan iB Hijrah Rencana bisa dibuka melalui Muamalat DIN pada fitur Dana Impian dan pilih Qurban sebagai tujuan menabung. 

Pilihan Editor: Bank Muamalat Gandeng Hiswana Migas, Incar Potensi Bisnis di 8.613 Stasiun Pengisian Bahan Bakar

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis