NasDem Bicara Usung Kaesang di Pilgub DKI, Asal Jadi Cawagub

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 25 Jun 2024 19:37 WIB

DPW Partai NasDem Jakarta tak menutup kesempatan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta asalkan tokoh nan diusung NasDem sebagai calon gubernur. DPW Partai NasDem Jakarta tak menutup kesempatan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta. (Tara Wahyu NV/detikJateng)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPW Partai NasDem Jakarta tak menutup kesempatan mengusung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta, asalkan sebagai pendamping alias wakil calon gubernur.

"Mungkin jika Pak Anies dengan Kaesang, alias Bang Roni (Sahroni) dengan Kaesang, alias saya dengan Kaesang gitu kan ya mungkin-mungkin saja, tapi kan kita enggak tahu ya," kata Wibi di Akademi Bela Negara, NasDem, Jakarta, Selasa (25/6)

DPW NasDem DKI Jakarta telah merekomendasikan nama Anies Baswedan, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan Wibi sebagai kandidat cagub Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wibi menegaskan proses tahapan Pilkada Jakarta tetap panjang dan dinamis. Mengingat pendaftaran pasangan calon baru dimulai pada Agustus 2024.

Wibi juga membantah jika pertemuan dengan pengurus DPW PSI Jakarta pada Selasa sore ini membahas Pilkada Jakarta.

"Terkait dengan Pilkada mungkin [dibahas] di kemudian hari," kata Wibi.

Di tempat nan sama, Ketua DPW PSI Jakarta Elva Farhi Qolbina telah mengetahui NasDem telah mempunyai tiga nama kandidat cagub Jakarta. Ia pun membantah pertemuannya dengan jejeran DPW NasDem Jakarta menjadi arena tawar-menawar tokoh untuk diusung di Pilkada Jakarta.

"Kalau tadi di forumnya tidak ada tawar-menawar, teman-teman. Jadi tidak ada 'mas dukung dong kita mau majuin Mas Kaesang' itu enggak ada sama sekali," kata Elva.

Sebelumnya, Kaesang telah menyatakan kesiapannya menjadi calon gubernur Jakarta jika didukung sejumlah partai pada Pilkada 2024.

"Selama memang didukung oleh partai-partai, ya enggak masalah juga," kata Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (21/6).

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional