NasDem Gelar Kongres 25 Agustus: Dibuka Jokowi, Ditutup Prabowo

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 21 Jun 2024 00:09 WIB

Partai NasDem bakal menggelar Kongres III di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, pada 25-27 Agustus 2024 mendatang. Partai NasDem bakal menggelar Kongres III di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, pada 25-27 Agustus 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai NasDem akan menggelar Kongres III di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, pada 25-27 Agustus 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan forum ini bakal dibuka oleh Presiden Jokowi dan ditutup oleh Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Kongres NasDem diselenggarakan secara bentuk dan virtual dan bakal dihadiri lebih dari 100 ribu orang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena ini ada proses zoom meeting dari level DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan itu bakal berjenjang, kita bikin ini pendekatan nan kolosal, masif dan massal," beber Willy dalam keterangan resminya, Kamis (20/6).

Willy menambahkan, bakal ada banyak pergerakan lain nan dilakukan pada kongres Partai NasDem nantinya. Mulai dari simposium, workshop, pagelaran hingga pameran.

"Dan itu menjadi sebuah rangkaian menuju tanggal 25-27 Agustus apalagi setelah itu juga tetap ada. Jadi ini sebuah bangunan baru," kata dia.

Ada dua perihal nan bakal diluncurkan ketika penyelenggaraan kongres, ialah 'ten dollars for humanity' untuk Palestina serta peluncuran kitab dan film.

"Yang ini merupakan sebuah lesson learn terhadap Pemilu 2024 nan kita susun dari para politisi, para akademisi, para researcher, bukan hanya keluhan, makian dari proses ini tetapi kita mencoba mendokumentasikan. Ini adalah kontribusi Partai NasDem terhadap kemajuan kita berdemokrasi," ucapnya.

Surya Paloh sudah menjabat sebagai Ketum NasDem sejak 2013 lalu. Pada gelaran Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, November 2019 lalu, Surya Paloh terpilih kembali sebagai Ketua Umum NasDem. 

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional