NasDem Ikut Dukung Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2024 12:02 WIB

NasDem resmi mengusung Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024. NasDem resmi ikut mengusung Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel. (Foto: Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel). Rekomendasi untuk pasangan nan diusung Partai Gerindra sudah resmi diberikan Badan Pemenagan Pemilu (Bappilu) NasDem.

Dalam keterangan tertulis, penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal NasDem Jakfar Sidik di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (12/7).

"NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten kepada kerabat Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto," kata Jakfar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

NasDem menyebut Riza merupakan salah satu figur politisi kenamaan. Pasalnya dia pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak 15 April 2020 hingga 16 Oktober 2022. Riza juga pernah jadi personil DPR dua periode ialah 2014-2019 dan 2019-2024.

Sementara Marshel Widianto merupakan seorang Komika (Stand up Comedian). Pencalonan Marshel ini banyak dikritik lantaran dia dinilai belum layak masuk bumi politik, termasuk dari koleganya sesama artis. 

Selain pasangan ini, bakal paslon nan mengemuka adalah petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ihsan. Benyamin mengaku sudah mendapat penugasan dari Golkar untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Nama komedian Narji yang saat ini berstatus kader PKS juga muncul. Dari parpol pemenang pemilu tingkat nasional, PDIP, nama Putri Ayu Anisya muncul. Selain itu juga muncul nama Ketua DPC Demokrat Tangsel Julham Firdaus.

Tangsel merupakan salah satu kota penyangga Jakarta. Kepemimpinan di wilayah ini kerap jadi sorotan.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional