NasDem Klaim Akan Blak-blakan bila Tak Sejalan dengan Prabowo

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 00:15 WIB

Surya Paloh menyatakan bakal blak-blakan langsung andaikan nantinya ada perihal nan NasDem tak bisa sepakati dengan pemerintahan Prabowo. Surya Paloh menyatakan bakal blak-blakan langsung andaikan nantinya ada perihal nan NasDem tak bisa sepakati dengan pemerintahan Prabowo. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan partainya tak bakal membicarakan di belakang andaikan tak sepakat dengan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Ia menyatakan NasDem bakal berbincang secara terus terang andaikan ada perihal nan tak sejalan alias tak bisa disepakati dengan Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sikap dengan segala terus terang berbincang seperti apa adanya, sepakat alias kurang sepakat itu pasti kami lakukan di depan bapak. Bukan hanya di belakang bapak," kata Paloh dalam pidatonya di penutupan Kongres ke-III NasDem, Selasa (27/8).

Di hadapan Prabowo, Paloh juga menyatakan tak usah terlalu memikirkan perihal bangku menteri bagi NasDem di pemerintahan mendatang. Ia menyatakan NasDem tulus menyukseskan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Itu tidak prioritas utama bagi NasDem. Sungguh-sungguh sejujurnya," tutur Surya Paloh.

"Harapan kami jadikan lah NasDem sahabat seperjuangan untuk membangun bangsa ini di bawah kepemimpinan anda," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

Dia mengatakan kontribusi Partai NasDem terhadap pemerintahan Prabowo nantinya tidak kudu terlebih dulu mendapatkan posisi menteri. Menurutnya sumbang ide, pemikiran, dan pandangan juga bisa menjadi kontribusi bagi pemerintahan.

Selain itu, dia mengatakan bahwa gagasannya tersebut dilakukan untuk memberikan gambaran bahwa tidak semua partai politik nan berasosiasi dalam koalisi pemerintahan, juga kudu masuk ke dalam kabinet.

"Toh di luar kabinet kenapa memangnya?" kata Paloh.

Partai NasDem menggelar Kongres ke-III. Gelaran kongres dijadwalkan pada 25-27 Agustus 2024. Pembukaan kongres pada 25 Agustus lampau dihadiri Presiden Jokowi dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Sementara, penutupan pada hari ini dihadiri oleh Prabowo Subianto. Ia didampingi sejumlah elite Partai Gerindra seperti Ahmad Muzani dan Fadli Zon.

NasDem menjadi satu dari banyak partai nan beramai-ramai menyatakan support kepada Prabowo dan Gibran setelah Pilpres 2024.

Selain NasDem, ada pula PKS, dan PKB nan di Pilpres 2024 lampau mengusung Anies-Cak Imin telah menyatakan support ke Prabowo-Gibran.

Lalu, PPP dan Perindo nan di pilpres lampau juga berseberangan dengan Prabowo-Gibran lantaran mengusung Ganjar-Mahfud telah menyatakan dukungannya.

Selain parpol di luar Koalisi Indonesia Maju, pendukung Prabowo-Gibran di KIM juga sudah cukup banyak, ialah Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Prima, Gelora, dan Garuda.

(mnf/chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional