NasDem Resmi Usung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 12:04 WIB

NasDem secara resmi memberikan rekomendasi kepada Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilgub Banten 2024. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi memberikan rekomendasi kepada Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilgub Banten 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi memberikan rekomendasi kepada Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Rekomendasi diberikan oleh Sekretaris Bappilu NasDem, Willy Aditya di Kantor DPP alias NasDem Tower, Selasa (9/7). Turut datang Ketua DPW NasDem sekaligus mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah hari ini kami menerima surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem, saya berbareng dengan Pak Dimyati Insyaallah bakal menjalankan amanah untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten," kata Soni lewat keterangan tertulis, Rabu (10/7).

Soni mengatakan kondisi Banten saat ini cukup tertinggal. Padahal, katanya, Banten merupakan salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

"Tapi ketertinggalan di beberapa wilayah ini nan kudu melakukan percepatan dan percepatan ini bisa dilakukan secara bersama-sama dan kemauan luhur serta keikhlasan dalam bekerja," ujarnya.

Andra Soni merupakan politikus Partai Gerindra nan saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Banten sejak 2019.

Sedangkan Achmad Dimyati merupakan politikus PKS nan pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang. Kini, Dimyati merupakan personil Komisi III DPR dari Fraksi PKS.

Keduanya sekarang telah didukung tiga partai untuk maju di Pilgub Banten 2024, masing-masing Gerindra, PKS, dan NasDem.

Andra-Dimyati diprediksi kuat bakal berhadapan dengan poros koalisi Golkar nan bakal mengusung Airin Rachmi Diany.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional