NasDem Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 18:34 WIB

NasDem resmi mengusung Khofifah dan Emil Elestianto sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub Jawa Timur 2024. NasDem resmi mengusung Khofifah dan Emil Elestianto sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub Jawa Timur 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Surat keputusan (SK) support diberikan langsung pengurus DPP NasDem kepada Khofifah dan Emil di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Partai NasDem menyerahkan B1KWK untuk Pilgub Jawa Timur kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa. Beliau ini deklarator NasDem sehingga enggak asing bagi kita," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya NasDem dalam keterangan pers, Minggu (25/8).

Willy menyebut Khofifah dan Emil Dardak tak perlu diragukan lagi. Sebab, keduanya telah teruji dalam menjalankan tugas pemerintahan pada periode sebelumnya.

Pasangan Khofifah-Emil Dardak juga dinilai mempunyai ketenaran dan elektabilitas nan tinggi dibandingkan dengan tokoh lainnya.

Merespons support tersebut, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem. Ia mengatakan dirinya berbareng Emil Dardak siap bekerja keras jika terpilih kembali di Jawa Timur.

"Ini adalah mandat nan kita bakal jalankan dengan maksimal dan kita bersama-sama dengan seluruh komponen di Jawa Timur, partai-partai pengusung siap bekerja keras untuk mencapai kemenangan pada Pilgub 27 November nan bakal datang," ujar Khofifah.

Khofifah pun menyebut dia dan Emil bakal mendaftarkan diri sebagai peserta kontestasi Pilkada tersebut pada Rabu (28/8).

Selain NasDem, delapan partai politik sudah memberikan rekomendasi kepada Khofifah-Emil Dardak untuk Pilgub Jatim 2024. Partai-partai itu adalah Demokrat, Gerindra, PAN, Golkar, PSI, PKS, PPP, dan Perindo.

KPU bakal membuka pendaftaran paslon kepala wilayah pada 27-29 Agustus mendatang. Kemudian, penetapan paslon diumumkan pada 22 September 2024. Pemungutan bunyi serentak digelar pada 27 November 2024.

(lom/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional