NasDem soal Tawaran Gabung KIM di Jakarta: Kami Konsisten Dukung Anies

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 09:35 WIB

Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie menegaskan pihaknya tetap berkomitmen dan konsisten mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie menegaskan pihaknya tetap berkomitmen dan konsisten mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie menegaskan pihaknya tetap berkomitmen dan konsisten mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Effendi namalain Gus Choi merespon berita adanya pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pilkada DKI Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"NasDem sudah mendeklarasikan mas Anies untuk Cagub DKI dan mudah-mudahan konsisten hingga pencalonan. Saya kira konsistensi ini juga diharapkan masyarakat," ujarnya dalam program The Political Show CNN Indonesia, Senin (5/8).

Gus Choi menyatakan keputusan untuk mendorong Anies maju kembali Pilgub Jakarta bukan hanya kepentingan NasDem semata. Melainkan juga untuk kepentingan kerakyatan serta masyarakat Jakarta.

"Kita berambisi dalam pilkada ini kita melakukan proses politik sampai melahirkan pemimpin politik, niatnya baik, prosesnya baik sehingga melahirkan pemimpin nan baik. Jadi kita mau semuanya halal, tidak saling menjegal," jelasnya.

Di sisi lain, Gus Choi juga enggan berkomentar lebih jauh ihwal adanya tawaran bagi NasDem untuk berasosiasi dengan KIM Plus di Pilgub  Jakarta.

"Saya enggak tahu (tawaran masuk KIM). Tapi saya sampaikan kita berambisi Ketua Umum partai dan semuanya berada pada sikap konsisten, komitmen, kita sudah mendeklarasikan Anies. Kita lanjutkan," ujarnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyebut KIM telah memutuskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ia mengatakan RK bakal diusung KIM nan digawangi Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat. Bukan hanya KIM, Dasco juga mengatakan bakal ada tambahan partai nan bakal ikut mengusung RK.

"Insya Allah di KIM plus sudah muncul satu nama, ialah Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional