NasDem Ungkap Alasan Kembali Usung Anies di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 19:04 WIB

Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya menyebut partainya mengusung Anies lantaran tingkat keterpilihan nan tinggi disertai rekam jejak nan baik di Jakarta. DPP Partai NasDem mengungkap pertimbangan nan menjadi dasar keputusan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP Partai NasDem mengungkap pertimbangan nan menjadi dasar keputusan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya menyebut partainya mengusung Anies lantaran tingkat keterpilihan nan tinggi disertai rekam jejak nan baik di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Melihat tren elektabilitas beliau sepak terjang dan integritas beliau, tentu ini menjadi apa nan diidam-idamkan, apa nan menjadi aspirasi dari penduduk Jakarta untuk melanjutkan kepemimpinan beliau di DKJ, ini menjadi tolok ukur kami," kata Willy dalam konvensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7).

Senada, Anies pun mengungkap kemauan Ketum NasDem Surya Paloh soal perkembangan Jakarta di masa depan di bawah kepemimpinan dirinya jika menang Pilgub Jakarta 2024.

Anies menyebut Paloh mau Jakarta menjadi lebih maju melalui perbaikan hingga peningkatan program kerja nan dijalankan Pemprov Jakarta.

"Hal-hal nan dirasakan sebagai keberhasilan diteruskan, ditingkatkan hal-hal nan dirasakan perlu peningkatan maka perlu perbaikan, fokuskan perbaikan," kata Anies.

"Sehingga konsentrasi kita adalah ke depan Jakarta sebagai salah satu dunia bumi nan setara dengan kota kota dunia maju lainya," sambungnya.

Sebelumnya, Sekjen NasDem Hermawi Taslim resmi mengumumkan Anies sebagai bakal cagub nan bakal diusung partainya di Pilgub Jakarta 2024.

"Ternyata sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI, Pak Surya Paloh nan memimpin rapat tadi langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Hermawi, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7).

Sebelumnya, Anies juga telah diusung oleh PKS untuk maju sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024. PKS memasangkan Anies dengan Sohibul Iman sebagai cawagub.

Dukungan PKS dan NasDem ini membikin Anies telah memenuhi syarat untuk maju mengikuti kontestasi perebutan bangku Jakarta 1.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional