NasDem Usung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilgub Jateng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 21:24 WIB

Partai NasDem resmi mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Komjen Ahmad Luthfi dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024. Partai NasDem resmi mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah. (Dok.Polri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai NasDem resmi mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Komjen Ahmad Luthfi dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

NasDem telah menyerahkan surat support B1KWK kepada pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) ini.

Surat support diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, nan juga mantan Jaksa Agung, HM Prasetyo di NasDem Tower, Jakarta Pusat. Hadir juga jejeran pengurus DPP NasDem seperti Lestari Moerdijat, Sugeng Suparwoto, dan Amelia Anggraini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin, 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," kata Prasetyo dalam keterangannya melansir detik, Senin (19/8).

Prasetyo menyebut support ini merupakan ikhtiar berbareng dengan para partai pengusung untuk kemajuan Jawa Tengah. Dia berambisi dapat membawa faedah besar bagi semua pihak.

"Sebuah corak sinergitas di antara semua partai pendukung untuk memenangkan beliau berdua dalam kontestasi untuk Gubernur Jateng, semoga memberi faedah besar bagi masyarakat Jateng," ucapnya.

Berdasarkan pengarsipan nan diterima, Ahmad Luthfi menerima langsung surat support tersebut di NasDem Tower. Namun, Kaesang tak terlihat dalam penyerahan surat support tersebut.

Diketahui, Ahmad Luthfi baru-baru ini juga mendapat support dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Surat rekomendasi tersebut langsung diserahkan oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional