Netmonk Prime Optimalkan Jaringan Internet Universitas Hasanuddin

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS – Selama ini Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, menghadapi tantangan dalam pemantauan jalur internet dan bandwidth. Para pengguna alias end user kerap mengeluh saat terjadi hambatan jaringan lantaran penanganannya lambat.

Akhirnya Unhas beranjak menggunakan Netmonk Prime, sebuah platform monitoring jaringan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk alias disebut Telkom. Sebab, jasa ini mempunyai kapabilitas untuk mengefisiensikan proses pendeteksian dengan sangat mudah.

Terlebih, Netmonk Prime (https://netmonk.id/product) telah telah dipercaya oleh lebih dari seribu pengguna di seluruh Indonesia, nan berasal dari pemerintahan, pelaku usaha, hingga sektor pendidikan.

“Banyak hambatan nan kami hadapi sebelum mengenal Netmonk Prime. Kami cukup kesulitan dalam memonitoring jalur internet dan bandwidth. Setelah menggunakan Netmonk Prime, kami sekarang lebih sigap tanggap menangani hambatan jaringan sehingga meminimalisir keluhan dari end user,” ujar Sistem Administrator Unhas, Ardi.

Unhas sekarang lebih sigap tanggap merespon hambatan jaringan, apalagi bisa mengantisipasi potensi hambatan nan mungkin terjadi pada jaringan. Keputusan nan diambil juga lebih tepat sasaran lewat fitur predictive analytic yang tersedia di Netmonk Prime.

Lebih lanjut, keseluruhan info tersebut dapat diakses secara real time. Melalui fitur dashboard monitoring jaringan nan disediakan oleh Netmonk Prime, Unhas dapat mendeteksi lebih awal hambatan pada jaringan sesuai titik persoalan sehingga mitigasi nan dilakukan tepat sasaran.

Di sektor pendidikan, seperti di lingkungan universitas, penggunaan monitoring jaringan Netmonk Prime mempunyai beberapa faedah nan signifikan, antara lain mendeteksi gangguan jaringan, optimasi keahlian jaringan, dan meningkatkan kesiapan layanan.

Iklan

Netmonk Prime dapat dimanfaatkan untuk memantau penggunaan bandwidth secara perseorangan dan mengidentifikasi end user yang menggunakan bandwidth secara berlebihan.

“Netmonk Prime merupakan produk digital dari Telkom nan bergerak di bagian pemantauan prasarana IT, termasuk jaringan, web/API, dan server. Netmonk Prime memberikan solusi nan lebih powerful dan mudah digunakan,” ucap EVP Digital Business Telkom, Komang Budi Aryasa.

Melalui pemantauan keahlian jaringan secara terus-menerus, Netmonk Prime dapat memastikan kesiapan jasa nan optimal dan berkontribusi pada kepuasan pengguna serta produktivitas penggunanya.

Netmonk Prime nan merupakan aplikasi monitoring jaringan juga memberikan visibilitas nan efisien terhadap keahlian jaringan sehingga memungkinkan penggunanya membikin keputusan berasas info nan jeli dan terkini.

Tidak hanya Netmonk Prime, Leap Telkom Digital sebagai lokomotif dalam mengakselerasi kedaulatan digital nasional juga memayungi beragam produk dan jasa unggulan Telkom lainnya. Untuk info lebih lanjut dapat memandang dari tautan berikut https://leap.digitalbisa.id/#products. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis