Opsi Lokasi Pertemuan Mega-Prabowo: Istana Baru Tulis, Teuku Umar

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 19:02 WIB

Sekjen PDIP menyatakan ada sejumlah opsi nan bakal menjadi letak pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri, salah satunya di Istana Batu Tulis. Menurut Sekjen PDIP ada sejumlah opsi nan bakal menjadi letak pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri, salah satunya di Istana Batu Tulis. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkap sejumlah opsi tempat nan bakal menjadi letak pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

Hasto membantah kedua pihak tetap kesulitan untuk mencari letak pertemuan antara kedua tokoh tersebut. Menurut Hasto, ada sejumlah opsi tempat dengan aspek historis nan dimungkinkan untuk menjadi letak pertemuan antara Megawati dan Prabowo.

"Banyak tempat nan juga secara historis, bisa di Kebagusan, bisa di Teuku Umar, bisa di Istana Batu Tulis. Kalau kita lihat ya beragam tempat nan bisa dilakukan," kata Hasto usai mengisi kuliah Kebangsaan di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (9/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Istana Baru Tulis merupakan tempat nan pernah menjadi deklarasi Megawati dan Prabowo saat maju di Pilpres 2009. Terakhir, tempat itu menjadi letak saat nama Ganjar Pranowo diumumkan maju di Pilpres 2024. Sedangkan Kebagusan dan Teuku Umar merupakan kediaman Megawati.

Namun, Hasto belum mengungkap waktu pertemuan tersebut bakal digelar. Menurut dia, kedua pihak tetap sama-sama mencari momentum nan tepat.

"Sebenarnya komunikasi kan sudah dijalankan. Tinggal menunggu momentum dan waktunya untuk mengadakan pertemuan itu," katanya.

Hasto menegaskan kedua tokoh mempunyai legitimasi nan kuat secara historis untuk bertemu. Termasuk dari sisi ideologi partai. Menurut Hasto, Megawati telah mendengar secara langsung rencana pertemuan tersebut.

"Oh sudah [mendengar]. Bahkan komunikasi politik kan sudah dijalankan," kata Hasto.

"Bagaimana Bu Megawati dan Pak Prabowo pernah bersama-sama, dan keduanya saling menghormati sebagai pemimpin. Kemudian dalam perspektif platform partai juga ada banyak kesesuaian," imbuhnya.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional