Pabrik Ban di Tangsel Kebakaran, Terdengar Ledakan dan Tembok Runtuh

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 13:51 WIB

Pabrik oli dan ban sepeda motor di area Taman Tekno BSD, Tangerang Selatan, kebakaran, Selasa (17/9). Ilustrasi. Pabrik oli dan ban sepeda motor di area Taman Tekno BSD, Tangerang Selatan, kebakaran, Selasa (17/9). (istockphoto/THEGIFT777)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pabrik oli dan ban sepeda motor di area Taman Tekno BSD, Tangerang Selatan, kebakaran pada Selasa (17/9). Petugas pemadam kebakaran (damkar) sudah menangani kebakaran itu sejak awal hari.

Dikutip dari detikcom, Informasi kebakaran itu diterima Dinas Damkarmat Tangsel sekitar pukul 02.30 WIB.

Sebanyak 10 unit mobil damkar dan puluhan personel dikerahkan ke letak untuk memadamkan api. Kebakaran tersebut diwarnai ledakan sehingga menyebabkan tembok pabrik runtuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sumber apinya tertutup, tertimpa gedung nan runtuh (karena) terkena api dan ledakan juga," kata Kadis Damkarmat Tangsel, Ahmad Dohiri.

Hingga pukul 11.30 WIB, api tetap menyala. Asap nan tebal akibat kebakaran tersebut juga menjadi hambatan petugas damkar.

"Cuma lantaran itu adalah penyimpanan oli dan ban, jadi api susah dijinakkan. Sumber apinya tertutup, tertimpa gedung nan runtuh," kata Ahmad.

"Ditambah pekatnya udara pembakaran oli dan ban sehingga hitam susah terlihat," imbuhnya.

Sementara itu, Danru Penyelamatan Disdamkarmat Tangsel, Ilham, mengatakan api tetap menyala di letak kebakaran. Dia mengatakan tak ada korban dalam kebakaran tersebut.

"Lama lantaran bahan mudah terbakar, ada oli, ban. Objek nan terbakar pabrik ban motor dan oli. Sumber air aman, pada proses pemadaman kita menuju ke TKP susah lantaran gedung roboh lantaran api ada di bawah reruntuhan bangunan," ujar Ilham.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional