Pakai Batik Merah, Anies Minta Doa Restu ke Ibu Sebelum ke DPP PDIP

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan meminta angan restu dari ibundanya Aliyah Rasyid Baswedan sebelum berangkat ke instansi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta.

Dalam keterangan resmi nan diterima CNNIndonesia.com, Senin (26/8), Anies terlihat memakai batik tenun berwarna merah di kediamannya di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Anies terlebih dulu berpamitan dan meminta restu dari sang Ibunda beserta istrinya Ferry Farhati di ruang keluarga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Anies berangkat dulu ya, minta angan restunya semoga dilancarkan hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Aliyah langsung menegadahkan tangan dan bermohon agar sang anak diberikan kelancaran dalam menjalankan semua amanah nan diterima.

"Insya Allah Anies dimudahkan dalam mengemban amanah apapun, semoga selalu fiiringi dan diberikan pertolongan Allah SWT," jelasnya.

Sebelumnya Anies Baswedan dikabarkan bakal mendatangi Kantor DPP PDIP di tengah berita bakal berduet dengan Rano Karno di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Juru Bicara Anies, Angga Putra Fidrian, mengonfirmasi rencana kehadiran Anies di instansi PDIP hari ini. Namun, dia mengaku tak tahu aktivitas apa nan bakal dihadiri.

"Betul, kabarnya bakal ke DPP. Kami belum tahu detailnya mengenai apa," kata Angga saat dihubungi, Senin (26/8).

PDIP Perjuangan disebut bakal mengusung Anies Baswedan dan Rano Karno sebagai calon gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Sumber CNNIndonesia mengatakan keduanya bakal dipanggil ke instansi DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8) untuk menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jam 11 Anies bakal dipanggil dulu ke DPP PDIP," ujar sumber CNNIndonesia tersebut.

Kans PDIP mencalonkan gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta terbuka berkah putusan MK nomor 60/PUU-XXII/2024. Sebelum putusan itu, PDIP tak bisa mencalonkan siapa pun lantaran tak bisa membentuk koalisi nan punya minimal 20 persen bangku DPRD alias setara 22 kursi.

Putusan itu mengubah periode pemisah pencalonan kepala daerah. Di DKI Jakarta, periode pemisah hanya 7,5 persen dari total perolehan bunyi pemilu sebelumnya. Perolehan bunyi PDIP melampaui syarat tersebut.

Selain itu, putusan MK juga memungkinkan mantan Gubernur menjadi wakil gubernur di wilayah lain. Rano Karno sebelumnya pernah menjabat sebagai Gubernur Banten pada tahun 2015-2017. Pemeran 'Doel' dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten, mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

(tfq/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional