Pakar Nilai RK Enggan Duet dengan Kaesang di Pilkada Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 27 Jun 2024 07:11 WIB

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia Ray Rangkuti menilai Ridwan Kamil enggan dipasangkan dengan Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Jakarta 2024. Ridwan Kamil dinilai enggan dipasangkan dengan Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Jakarta 2024. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia Ray Rangkuti menilai Ridwan Kamil enggan dipasangkan dengan Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ia menduga RK juga membaca situasi dan merasa bakal kehilangan pedoman pemilihnya jika berpasangan dengan Ketum PSI itu.

"Si Ridwan Kamil juga pintar, dia baca dulu siapa nan milih gue di Jakarta jika pasangannya dia," kata Ray dalam obrolan berjudul Membongkar Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme di Jakarta, Rabu (26/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ray menjelaskan terdapat sejumlah pedoman pemilih di Jakarta, ialah pemilih islamis nan condong memilih PKS. Lalu, pedoman nasionalis nan dekat dengan PDIP.

"Dan golongan ketiga adalah kaum intelektual nan jelas-jelas mereka semua adalah anti-nepotisme, anti-dinasti," ucapnya.

Ia menilai Koalisi Indonesia Maju juga tak menunjukkan sikap nan tegas untuk mendukung Kaesang nanti.

Ray menyebut partai politik di KIM sekarang tetap mengkalkulasi kans kemenangan jika mendukung Kaesang di Pilkada Jakarta 2024.

Dengan begitu, Ray pun menilai RK condong untuk maju kembali di Pilkada Jawa Barat.

Ia menilai posisi sebagai calon petahana itu bakal menguntungkan posisinya serta memperkuat kans kemenangannya.

Sebelumnya, Kaesang telah menyatakan kesiapannya menjadi calon gubernur Jakarta jika didukung sejumlah partai pada Pilkada 2024.

"Selama memang didukung oleh partai-partai, ya enggak masalah juga," kata Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (21/6).

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional