Paman Bobby Nasution Bantah Ambil Formulir Cawalkot Medan di PDIP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Medan, CNN Indonesia --

Benny Sinomba Siregar yang merupakan om dari Wali Kota Medan Bobby Nasution membantah telah mengambil blangko pendaftaran bakal calon wali kota Medan di Kantor DPC PDIP Medan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan itu mengaku tidak mengambil blangko pendaftaran untuk maju Pilwakot Medan periode 2024-2029 ke Partai berlambang Banteng tersebut.

"Enggak ada saya ambil formulir. Itu hoaks. Ya, tidak ada saya ambil formulir," kata Benny singkat Jumat (17/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Benny pun enggan menjawab lebih lanjut mengenai rencana maju pada kontestasi Pilwakot Medan.

Informasi mengenai Benny maju Pilwalkot Medan sebelumnya diungkapkan oleh Bendahara DPC PDIP Medan Boydo Panjaitan. Boydo mengatakan Benny sudah mengambil blangko pendaftaran Calon Wali Kota Medan ke DPC PDIP Medan.

"Benar, Benny Sinomba merupakan tulang (paman) dari Bobby Nasution sudah ambil blangko Calon Wali Kota Medan ke DPC PDIP Medan," ucapnya pada Kamis (16/5/2024).

Boydo menyebut pengambilan blangko tersebut diwakili oleh orang lain. Namun hingga kini, Benny belum mendaftar dan mengembalikan blangko tersebut ke DPC PDIP Medan.

"Pengambilan blangko diwakilkan orang lain. Tapi sampai sekarang blangko pendaftarannya belum dikembalikan, " ungkapnya.

Menurut Boydo, PDIP hanya menutup pintu unik untuk Bobby Nasution lantaran sudah berkhianat. Akan tetapi, partai nan dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu terbuka bagi siapa saja nan mau maju di Pilkada termasuk family dari Bobby Nasution.

"Siapa saja boleh, mau tulangnya Bobby, semua boleh ambil formulir. Karena kami membuka penjaringan ini kepada siapapun, asal bukan Bobby Nasution. Jadi kita terbuka bagi siapa saja nan mau mendaftar," jelasnya.

Di sisi lain, Bobby Nasution mengaku belum mengetahui bahwa pamannya sudah mengambil blangko pendaftaran maju Pilwakot Medan ke Kantor DPC PDIP Medan.

"Ngambil formulir? Saya enggak tahu itu. Saya belum tahu ya, belum dapat info juga tentang itu. nan pasti tadi kita ketemu tapi untuk urusan pemerintah ya, gak ada telaah itu sama sekali," kata Bobby di Asrama Haji Medan, Kamis (16/5).

Namun begitu, Bobby menegaskan bakal memberikan support bagi siapa saja nan maju di Pilkada 2024 termasuk orang orang terdekatnya.

"Semuanya baik nan merasa ada tim nya saya, alias bukan timnya saya. Semuanya mau maju di Pilkada Kabupaten Kota nan ada di Sumut, apalagi di Medan sekalipun mau maju ke gubernur saya dukung semuanya," tegas Bobby.

(fnr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional