PAN: Anies Belum Tentu Maju di Pilgub Jakarta 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Tim Desk Pilkada 2024 PAN Yandri Susanto menyebut Anies Baswedan belum tentu maju di Pilkada Jakarta 2024.

Anies sejauh ini telah diusung oleh PKS untuk maju di Jakarta, namun kepemilikan bangku DPRD mereka tak cukup. PKS pun tetap kudu berkoalisi dengan partai lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi, masalah DKI pertama menurut kami Anies belum tentu maju, kan belum didaftarkan," kata Yandri dalam konvensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (27/6).

Yandri menyebut dinamika politik di Jakarta sangat cair, segala perihal bisa berubah dalam waktu nan sangat cepat.

Ia menyampaikan PAN tetap terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Yandri pun menekankan mereka konsisten mendorong kadernya, Zita Anjani.

"Apakah Anies mendapatkan perahu? Ya belum tentu juga. Tapi jika mau maju ya silakan, Kami juga tidak bakal menghambat, tak bakal menghalangi," ucap dia.

Pada saat nan sama, Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay menyatakan siap berhadapan dengan Anies di Pilkada Jakarta.

Ia mengatakan apalagi di kontestasi politik nan lebih tinggi pun, ialah pilpres mereka tak gentar berhadapan dengan Anies.

Pada Pilpres 2024 lalu, PAN mendukung Prabowo-Gibran nan jadi musuh Anies-Muhaimin.

"Jangankan DKJ, di pilpres saja kita menang, faktanya kan menang," ucap Saleh.

Saleh pun menyindir Anies nan bukan merupakan kader parpol namun dinilai mau terus maju di kontestasi politik.

"Nah, sekarang nan tidak punya partai kok mencalonkan, ini kan asing juga nan enggak punya partai tapi ngotot selalu mencalon gitu, calon pilpres, pilgub, kelak cawalkot lagi, lenyap itu ya kan," ujarnya.

Pada Pilkada Jakarta 2024, Anies telah mengantongi support dari PKS. Ia dipasangkan dengan salah satu kader pentolan PKS, Sohibul Iman.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu tetap membuka kesempatan mengganti Sohibul dari posisi cawagub. Ia menyebut Sohibul tetap bisa diganti menyesuaikan dengan hasil kerja sama alias koalisi dengan partai lain.

PKS sendiri tetap butuh berkoalisi dengan partai lain demi memenuhi syarat mendaftarkan paslon ke KPU. Syaikhu mengatakan PKS terbuka untuk bernegosiasi.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional