PAN Dukung Sekar Tandjung di Pilkada Solo Jadi Calon Penerus Gibran

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Solo, CNN Indonesia --

Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan support kepada Ketua DPD II Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung untuk diusung di Pilkada 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Kota Solo, Ahmad Sapari usai berjamu ke Sekretariat DPD II Partai Golkar Solo, Jumat (7/6).

"Hari ini kami silaturahmi dalam rangka mendukung pencalonan Pilkada Mbak Sekar. Apakah AD 1 alias AD 2, kami siap mendukung," kata Sapari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sapari mengungkapkan Golkar dan PAN sudah sepakat menjalin koalisi di DPRD Kota Solo di periode mendatang. Koalisi di legislatif tersebut rencananya bakal dilanjutkan dengan mendukung pencalonan Sekar di Pilkada Solo.

Dia mengatakan partainya menargetkan Sekar menjadi pemenang di Pilkada Solo. Karena itu, PAN terus membuka komunikasi dengan partai-partai lain nan mau menjalin koalisi.

"Ya kita terbuka. Silakan, nan mau silaturahmi kita terima. Kita kan semua saudara. Tapi saya kira PAN sama Golkar. Kalau kita maju ya kudu jadi, jangan membuang energi," katanya.

Dukungan DPD PAN Solo kepada Sekar sudah disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jakarta.

Selain Sekar, DPD PAN Solo juga menyorongkan Sapari sebagai bakal calon kepala wilayah Kota Solo. Keputusan terakhir berada di tangan DPP PAN untuk mengeluarkan surat rekomendasi.

Sementara itu, Sekar menyambut baik support dari PAN. Putri mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung itu mengatakan PAN dan Golkar sudah bekerja sama saat Pilpres dan Pileg 2024.

"Harapannya kerja sama nan baik tersebut, sinergi nan baik tersebut dapat kami lanjutkan khususnya untuk menyambut Pilkada di bulan November ini di Kota Surakarta," kata Sekar.

Pada Pemilihan personil legislatif 2024 lalu, Partai Golkar dan PAN masing-masing merebut tiga bangku DPRD Kota Solo.

Jika digabung, jumlah perolehan dua partai tersebut baru mencapai enam kursi. Sementara untuk mengusung pasangan calon kepala wilayah di Pilkada Solo dibutuhkan minimal tujuh kursi.

Sekar mengatakan Partainya bakal terus mengupayakan agar bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada Kota Solo.

"Setelah berkeliling ke beragam macam partai di Kota Solo, kami di Partai Golkar bakal melakukan pertimbangan dan juga menentukan langkah-langkah taktis," katanya.

"Setelah ini bentuk-bentuk silaturahmi apalagi nan kudu kami lakukan ke partai lain, mungkin ke tokoh-tokoh. Itu semua merupakan ikhtiar baik kami untuk menyambut Pilkada di Kota Solo," kata Sekar.

(syd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional