PAN Gelar Kongres di Jakarta, Harap Jokowi dan Prabowo Hadir

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 18:48 WIB

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan pihaknya juga mengundang semua ketua umum parpol dalam kongres tersebut. Partai Amanat Nasional (PAN) berambisi Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto datang dalam Kongres ke-VI di Jakarta pada 23-24 Agustus 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Amanat Nasional (PAN) berambisi Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto hadir dalam Kongres ke-VI di Jakarta pada 23-24 Agustus 2024.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan pihaknya juga mengundang semua ketua umum parpol dalam kongres tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi Insya Allah acaranya dua hari, 23-24 kongres tersebut dan Insya Allah kita kelak berambisi Bapak Presiden dan Bapak Presiden terpilih juga hadir," kata Eko di DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Dalam kesempatan nan sama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan pemilihan tempat kongres di Hotel Indonesia Kempinski mempunyai makna filosofis tersendiri.

"Kenapa di Kempinski alias Hotel Indonesia dulu namanya, dulu tonggak kemajuan Indonesia pasca kemerdekaan itu Hotel Indonesia pusatnya di situ, nah kita mau kongres kami nan keenam ini menjadi tonggak untuk menjadikan Indonesia maju," ucap Zulhas.

Ia mengatakan dalam kongres ini, PAN membawa simbol IKN.

"Tema besarnya itu simbolnya IKN, sebagai corak mengubah pandangan, langkah berpikir semuanya lah, itu merupakan dasar-dasar Indonesia maju," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan salah satu agenda Kongres PAN adalah menetapkan dan mengukuhkan Zulhas sebagai ketua umum PAN lagi untuk periode 2024-2029.

"Di dalam Rakernas PAN beberapa bulan lampau sudah diputuskan aklamasi bahwa Pak Zulhas bakal jabat sebagai ketum PAN kembali untuk 2024-2029. Karena itu nan kami laksanakan penetapan, pengukuhan ketum PAN 2024-2029 [di kongres]," kata Eddy.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional