PAN Gelar Rakernas 29 Juni, Bahas Pilkada Jakarta, Jabar hingga Banten

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 27 Jun 2024 16:00 WIB

Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar Rakernas keempat pada Sabtu (29/6) dengan salah satu topik pembahasan adalah soal Pilkada Jakarta 2024. Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar Rakernas keempat pada Sabtu (29/6) dengan salah satu topik pembahasan adalah soal Pilkada Jakarta 2024.

"Pilgub di Pulau Jawa apalagi DKJ nan memang saat ini menjadi perbincangan menjadi buah pemikiran dari partai-partai nan lain. Nah, ini juga bakal kita telaah bersama," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam konvensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (27/6).

Eddy mengakui gelaran Pilkada 2024 ini sangat besar lantaran dilakukan secara serentak se-Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Tim Desk Pilkada PAN Yandri Susanto mengatakan dinamika politik di tiga provinsi yakni, Jakarta, Jawa Barat, dan Banten tetap sangat dinamis.

Ia pun mengatakan bakal meminta masukan dari pengurus wilayah untuk menghadapi pilkada sebelum menentukan sikap di ketiga provinsi tersebut.

"Tapi untuk Banten, DKJ, dan Jawa Barat itu tetap dinamis, tetap sangat mungkin ada kejutan/kejutan nan bakal kita lakukan untuk siapa kelak nan bakal kita putuskan," ujar Yandri.

Kemudian, PAN juga bakal menyerahkan surat support ke sejumlah cagub dan cawagub nan telah mengantongi SK dari DPP PAN untuk maju di Pilkada 2024.

"Diserahkan surat support DPP PAN langsung oleh ketua umum besok. Ada beberapa calon Gubernur Jambi, Maluku, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Papua Tengah dan sebagainya," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

Selain soal pilkada, mereka juga bakal membahas persiapan penyelenggaraan kongres ke-6 PAN. Khususnya perihal waktu dan tempat pelaksanaan.

Lalu, PAN juga bakal membahas revisi sejumlah peraturan internal partai demi membangun intrademokrasi nan lebih baik.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional