PAN Pertimbangkan Dukung Sudaryono Gerindra di Pilgub Jateng 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 12 Jul 2024 08:14 WIB

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut seluruh nama nan diajukan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilgub Jateng layak untuk dipertimbangkan. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya tetap mempertimbangkan mendukung Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono di Pilgub Jateng 2024. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya tetap mempertimbangkan mendukung Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono di Pilgub Jateng 2024.

Eddy menyebut hingga sekarang segala kemungkinan jelang Pilkada 2024 tetap sangat terbuka.

"Mas Sudaryono saya kira punya kesempatan nan baik. Mas Sudaryono juga punya keahlian nan baik sebagai Ketua TKD Jawa Tengah. Jadi saya kira saat ini semua kesempatan terbuka," kata Eddy di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (11/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eddy menghormati kemauan Gerindra nan mendorong kader internalnya untuk maju. Ia mengatakan seluruh nama nan diajukan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) layak untuk dipertimbangkan.

Pada saat nan sama, Eddy menyampaikan PAN juga turut mempertimbangkan Kaesang Pangarep serta mengusulkan duet Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Namun, Eddy mengatakan hingga sekarang mereka tetap terus berembuk dengan parpol lain. Ia menyadari PAN tak bisa maju tanpa berkoalisi.

Menurutnya, keputusan akhir soal pencalonan kelak bakal diambil usai proses obrolan antara ketum parpol koalisi.

"Kalau rupanya kemudian teman-teman di koalisi memutuskan si A alias si B, ya kami rembuk. Tentu itu perihal nan perlu kami pertimbangkan," ujarnya.

Eddy berambisi parpol-parpol di KIM juga bermufakat untuk melanjutkan kerja sama di Pilpres 2024 lampau di ranah pilkada nanti.

"Jawa Tengah juga bakal menjadi bagian dari perjuangan kita secara kolektif kolegial," ujarnya.

Sejumlah nama mencuat untuk diusung sebagai calon gubernur Jateng. Mereka antara lain Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Ketum PSI yang juga anak Presiden Jokowi Kaesang Pangarep.

Kemudian mantan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto namalain Pacul, hingga Ketua DPD Gerindra Sudaryono.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia mengenai Pilkada Jateng 2024 menunjukkan Kaesang unggul di simulasi semi terbuka 20 nama calon, simulasi 10 nama, dan simulasi delapan nama.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional