Panas Pilkada Cilegon, Petahana dan Rival Daftar di Partai yang Sama

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Serang, CNN Indonesia --

Pilwalkot Cilegon, Banten, dalam gelaran Pilkada serentak 2024 sudah mulai panas mesinnya.

Bahkan, ada sejumlah rival nan bersaing memperebutkan support dari partai nan sama agar diusung pada Pilwalkot Cilegon tahun ini.

Salah satunya adalah Wali Kota petahana Cilegon Helldy Agustian nan kembali maju pada pilkada tahun ini. Selain telah mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, dia juga telah mendaftar ke PKB dan NasDem.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rivalnya sejauh ini ialah Dede Rohana Putra juga telah mendaftarkan diri untuk diusung pada Pilwalkot Cilegon ke NasDem dan PKB.

Helldy nan juga Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon baru saja menyerahkan pendaftaran ke NasDem pada awal pekan ini.

"Hari ini kita Alhamdulillah mengembalikan (formulir pendaftaran). Bukti bahwa kami sangat menghargai dengan adanya pembukaan dari teman-teman NasDem. (Daftar di) Dua (partai) ya, satu PKB dengan NasDem," ujar Helldy Agustian, di instansi Nasdem Cilegon, Senin, (6/5).

Selanjutnya, Helldy mengaku menyerahkan ke NasDem mengenai siapa nan bakal direkomendasikan untuk diusung partai itu pada Pilwalkot Cilegon. Meskipun demikian Helldy berambisi terpilih, lantaran mengaku mempunyai kedekatan dengan partai besutan Surya Paloh itu saat membangun organisasi masyarakat Nasional Demokrat di kota tersebut.

Di sisi lain, Dede Rohana Putra nan merupakan personil DPRD Banten dari fraksi PAN mengaku hingga saat ini tidak ada komunikasi unik dengan Helldy Agustian. Keduanya mendaftar ke NasDem pada hari nan sama awal pekan ini.

"Alhamdulillah berkas diterima, dinyatakan komplit dan ada tahapan berikutnya. Dengan petahana saya tidak ada komunikasi khusus," ujar Dede Rohana Putra di instansi NasDem Cilegon, Senin.

Selain ke NasDem, seperti Helldy, Dede juga mendaftar ke partai sama lainnya ialah PKB.

Terpisah, Helldy selaku petahana mengaku menyambut baik dengan banyaknya bakal calon Wali Kota Cilegon.

Selain dirinya dan Dede, juga ada Ketua DPRD Cilegon nan juga kader Golkar Isro Mi'raj. Kemudian ada Robinsar dari Golkar, lampau Alawi Mahmud dari PAN.

"Banyak putra putri nan mau membangun Cilegon," kata Helldy.

Dia mengaku untuk maju dalam Pilwalkot Cilegon, Gerindra tetap memerlukan setidaknya satu bangku lagi untuk memenuhi syarat mengusung dirinya.

"Gerindra tetap tujuh kursi, meskipun kurang satu. (Kriteria wakil) menurut saya kriteria kelak lah, jangan dibuka sekarang," kata Helldy.

(ynd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional