Panglima TNI Angkat Mohamad Hasan Jadi Pangkostrad

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 27 Jul 2024 11:57 WIB

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menunjuk Mayjen Mohamad Hasan menjadi Pangkostrad dalam mutasi TNI nan tertuang dalam SK Panglima TNI. Mohamad Hasan Diangkat jadi Pangkostrad oleh Panglima TNI. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menunjuk Mayjen Mohamad Hasan menjadi Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat), setelah sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Di posisi Pangkostrad, Mayjen Mohamad Hasan menggantikan Letjen Muhammad Saleh Mustafa, nan dipindah menjadi Irjen TNI.

Pengangkatan itu tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 24 Juli 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Posisi Hasan di Pangdam Jaya digantikan Mayjen Rafael Granada Baay nan sebelumnya menjabat Pangdam V/Brawijaya.

Sebanyak 256 perwira tinggi di lingkungan TNI dimutasi oleh Panglima TNI. Beberapa kedudukan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat alias biasa disingkat Kostrad adalah bagian dari Komando Utama tempur nan dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.

Sebelumnya, nama-nama terkenal pernah mengemban tugas sebagai Pangkostrad di antaranya Dudung Abdurachman, Edy Rahmayadi, Gatot Nurmantyo, Andika Perkasa, Pramono Edhie Wibowo, Prabowo Subianto, dan tetap banyak lagi.

Selain Pangkostrad, dalam keputusan mutasi TNI lainnya, Letjen Richard Tampubolon ditunjuk menjadi Kasum TNI menggantikan Letjen Bambang Ismawan nan dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Mayjen Bambang Trisnohadi nan sebelumnya menjabat Pangdam IX/Udayana ditunjuk menggantikan posisi Richard sebelumnya ialah Pangkogabwilhan III.

Kemudian Mayjen Muhammmad Zamroni ditunjuk menjadi Pangdam IX/Udayana. Zamroni sebelumnya adalah Danpussenkav.

(lna/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional