Pansus Haji DPR Sidak Gedung Siskohat Kemenag

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 12:54 WIB

Pansus Haji DPR melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Subdit Siskohat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Rabu (4/9). Pansus Haji DPR melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Subdit Siskohat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Rabu (4/9). Ilustrasi (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pansus Haji DPR melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Subdit Siskohat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Rabu (4/9).

Sidak Pansus Haji dipimpin oleh Wakil Ketua Marwan Dasopang didampingi personil Saleh Daulay, Arteria Dahlan hingga Marwan Jafar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu mereka menemui Kepala Subdirektorat Data dan Sistem Informasi Haji, Hasan Affandi.

Pansus haji pun menggelar obrolan dengan Hasan. Mereka meminta penjelasan soal pengelolaan sistem antrean jemaah Haji 2024.

Anggota Pansus Haji mempertanyakan gimana prosedur bagi jemaah haji nan baru mendaftar pada 2024 ini bisa langsung berangkat di tahun ini juga.

Usai pertemuan, Marwan Dasopang menyebut perihal itu berangkaian dengan aspek keadilan bagi seluruh jemaah haji.

Ia menyebut temuan itu terjadi di tengah adanya juga jemaah nan kudu rela menunggu lama untuk berangkat haji ke tanah suci.

"Tiba-tiba ada orang nan nol tahun berangkat banyak loh, 3.503 orang pendaftar 2024 berangkat 2024," kata Marwan di Kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (4/9).

Marwan pun merasa janggal dengan pernyataan Kemenag nan menyebut nomor itu sebagai kuota sisa di 2024 lantaran ada nan berangkat di kloter awal.

"Logika kita tidak bisa menerima apa nan mereka sebut sisa, jika sisa itu boleh di Juni, di Juli tetap ada sisa bolehlah berangkat nan nol tahun," ucapnya.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional