Pantun Bamsoet di Sidang MPR: Kotak Kosong Jangan Buat Terbelah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 10:40 WIB

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyinggung kesempatan kotak kosong pada Pilkada lewat pantun dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR 2024. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyinggung kesempatan kotak kosong pada Pilkada lewat pantun dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR 2024. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyinggung kesempatan kotak kosong pada Pilkada lewat pantun dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR 2024 di kompleks parlemen, Jumat (16/8).

Lewat pantunnya Bamsoet menyebut bahwa calon koalisi kepala wilayah bisa berubah. Dia berambisi kotak kosong tak membikin publik terbelah.

"Burung merpati terbang di atas sawah; Purnama datang dari negeri sebelah; Koalisi calon kepala wilayah tetap bisa berubah; Kotak kosong jangan sampai membikin kita terbelah," kata Bamsoet.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sontak para peserta Sidang Tahunan berteriak-teriak mendengar pantun Bamsoet. Di akhir pidatonya, Bamsoet juga turut memberi pantun kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Kepada Jokowi, Bamsoet menyampaikan terimakasih. Selanjutnya, kata dia, apa nan dilakukan Jokowi bakal dilanjutkan Prabowo dalam membangun negeri.

"Dari Solo ke Istana Negara lewat tol Cipali; Jangan lupa membawa serabi; Terima kasih untuk Pak Jokowi; Langkahmu bakal dilanjutkan Pak Prabowo dalam membangun negeri," katanya.

Sementara kepada Prabiwo-Gibran, Bamsoet menitipkan NKRI ke depan. Dia berambisi agar masyarakat terus hidup dalam harmoni.

Politikus Partai Golkar itu juga mengingatkan agar para calon menteri tak perlu bimbang. Bamsoet mengingkatkan agar mereka terus berbaikan kepada Presiden sekarang dan nan bakal datang.

"Кupu-kupu terbang berbareng kumbang; Hinggap di cabang pohon beringin nan rindang; Para calon menteri tak perlu bimbang; Berbaik-baiklah ke Presiden sekarang dan nan bakal datang," kata Bamsoet.

(thr/asa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional