Partai Ummat Sambut Baik Koalisi dengan PDIP Usung Anies di Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 10:28 WIB

Partai Ummat menyatakan keikutsertaan Anies sebagai cagub Jakarta bakal membikin Pilgub Jakarta 2024 lebih demokratis. Anies Baswedan dikabarkan bakal diusung PDIP sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Ummat menyambut baik kemungkinan berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Ummat Nazaruddin mengatakan perihal ini bakal menambah opsi lain untuk penduduk Jakarta. Menurutnya, keikutsertaan Anies bakal membikin Pilgub Jakarta lebih demokratis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tentu Partai Ummat senang dan menyambut dengan positif PDIP bersedia mengusung Anies. Dengan demikian kontestasi Pilkada Jakarta bakal melangkah dengan demokratis," kata Nazaruddin melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/8).

Nazaruddin mengatakan Partai Ummat juga sudah menggelar pertemuan dengan Anies. Mereka tegas mengusung Anies sesuai permintaan konstituen mereka.

Dia berambisi koalisi dengan PDIP melangkah baik. Ummat berambisi bisa membawa Anies menang di pemilihan gubernur tahun ini.

"Kami berambisi PDIP juga welcome dan menyambut dengan positif partai-partai nan bakal mendukung Anies," ujarnya.

PDIP dikabarkan bakal mengusung Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilgub DKI Jakarta 2024. Anies bakal mendatangi PDIP siang ini menjelang pengumuman bakal calon kepala wilayah nan diusung partai banteng itu.

Anies kembali berkesempatan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 60/2024.

Dengan putusan itu, periode pemisah pencalonan kepala wilayah diubah hanya dalam rentang 6,5 sampai 10 persen, tergantung jumlah daftar pemilih di wilayah tersebut. Partai alias campuran partai nan tidak mempunyai bangku di DPRD pun bisa mengusung paslon selama memenuhi periode pemisah itu.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional