Paus Goreskan Tinta Pertama Buat Pelukis Difabel di Kantor KWI

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 05 Sep 2024 13:58 WIB

Goresan tinta alias cat pertama dari Paus Fransiskus di instansi KWI bakal dilanjutkan pelukis difabel menjadi sebuah lukisan. Paus Fransiskus terlihat menggoreskan tinta alias cat pertama di sebuah kertas kanvas untuk nantinya dibuat sebuah lukisan ketika berjamu ke Kantor Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Jakarta Pusat, Kamis (5/9). (Dok. Tangkapan layar Komsos KWI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Paus Fransiskus menggoreskan tinta alias cat pertama di sebuah kertas kanvas untuk nantinya dibuat sebuah lukisan ketika berjamu ke Kantor Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Goresan tinta Paus itu nantinya  dilanjutkan pelukis difabel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Momen ini terjadi usai Paus Fransiskus memberikan pidatonya di aktivitas pertemuan dengan para penerima faedah organisasi kebaikan nan dihadiri oleh penyandang disabilitas, orang sakit dan orang miskin.

Paus terlihat melangkah dengan bangku rodanya mengarah ke sebuah kertas kanvas besar nan sudah disediakan. Kemudian dia menggoreskan kuas dengan cat berwarna kuning di bagian kiri atas kertas kanvas tersebut.

Ketua KWI Mgr Antonius Subianto Bunjamin menjelaskan Paus Fransiskus menggoreskan tinta pertama di kanvas untuk dibentuk sebuah lukisan. Lukisan ini, lanjutnya, bakal dilanjutkan oleh pelukis dari kalangan disabilitas.

"Itu tadi sebagai goresan pertama. Dan goresan-goresan selanjutnya dilanjutkan oleh pelukis nan penyandang disabilitas," kata Anonius usai acara.

Antonius mengaku belum mengetahui lukisan seperti apa nan bakal dibuat oleh para pelukis ini. Namun, dia mengatakan hasil lukisan ini bakal diberikan oleh Paus Fransiskus.

"Dari goresan pertama itu kelak jadinya seperti apa kita enggak tahu. Kita minta untuk divideokan prosesnya," kata dia.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional