PDIP dan PAN Sepakat Usung 6 Bupati-Wali Kota di Pilkada Jatim

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur (Jatim) dan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim sepakat memberikan surat penugasan kepada enam kepala wilayah ialah Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Kabupaten Kediri, Surabaya, dan Sumenep untuk ikut serta di kontestasi Pilkada 2024.

Surat tugas itu diberikan secara langsung kepada masing-masing kepala wilayah di aula Kantor DPW PAN Jatim di Surabaya pada Rabu (19/6).

"Kami terima kasih atas respon nan luar biasa atas komunikasi sebelumnya nan terjalin baik. Ketika kita sudah mendapat rekomendasi, targetnya adalah menang bersama," kata Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono (Kanang).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kanang menjelaskan, rekomendasi itu menjadi dasar melanjutkan perjuangan. Tak hanya sampai pada kemenangan, tetapi berkesinambungan hingga masa kedudukan berakhir.

Pada kesempatan nan sama, Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig menyatakan bahwa keputusan ini merupakan kloter pertama dan terbanyak dari partai koalisi nan telah dipertimbangkan selama satu bulan.

"Di surat tugas kita itu memberi kewenangan untuk calon kepala wilayah memilih calon wakil kepala daerah," katanya.

Ahmad Rizki kemudian menyampaikan apresiasi atas komunikasi intens antara bakal calon kepala wilayah dengan pihak terkait. Dirinya menegaskan bakal mengawal proses penugasan hingga tahap rekomendasi ke DPP PAN dan pengumuman KPU pada Agustus mendatang.

"Kami berambisi surat tugas nan kami luncurkan ini insyaAllah tidak berubah sampai surat keputusan di Agustus mendatang," ujar Ahmad Rizki.

Salah seorang penerima rekomendasi, Bupati Ngawi Ony Anwar mengaku berterima kasih atas rekomendasi tersebut, dan berjanji bakal melanjutkan perjuangan berbareng rakyat.

"Ini menjadi daya untuk Kabupaten Ngawi dan jadi komitmen meneruskan sinergi ke depan. Support dari teman-teman PAN juga luar biasa," katanya.

Dengan semangat serupa, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa pengalaman pertamanya berbareng PAN kali ini menjadi warna baru nan diyakini dapat memperkuat sinergi demi penduduk Surabaya.

"Pilkada kemarin saya tanpa PAN. Semoga tahun ini menjadi sinergi dan memberikan nan terbaik untuk umat Kota Surabaya. Seperti warna baju nan saya pakai ini, warna merah biru dan gambar sinar seperti logo PAN nan bersinar," kata Eri.

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi turut menyampaikan terima kasih atas surat tugas nan diterima. Fauzi pun menegaskan komitmen untuk memberikan nan terbaik bagi penduduk Sumenep.

"Alhamdulillah, di Sumenep saat ini saya tetap berbareng family PAN," ucap Fauzi.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional