PDIP-Golkar Koalisi Usung Jaro Ade-Musyafaur di Pilbup Bogor 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 14:05 WIB

Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Adian Napitupulu meyakini koalisi Golkar-PDIP berkesempatan besar menang di Pilbup Bogor 2024. PDIP mengumumkan kerja sama mereka dengan Golkar untuk mengusung Ade Ruhandi namalain Jaro Ade dan Musyafaur Rahman alias Kang Mus sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pilbup Bogor 2024. (PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

PDIP mengumumkan kerja sama mereka dengan Golkar untuk mengusung Ade Ruhandi namalain Jaro Ade dan Musyafaur Rahman alias Kang Mus sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pilbup Bogor 2024.

Koalisi tersebut diumumkan ketika Jaro Ade dan Kang Mus datang ke Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7) kemarin.

Kehadiran keduanya diterima Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Adian Napitupulu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi pemanggilan ini corak tindak lanjut dari komunikasi politik nan sudah dilakukan di level DPP dengan Pak Ahmad Doli Kurnia, ialah Waketum DPP Partai Golkar, dari pihak Golkar," kata Adian dalam keterangannya, Selasa (30/7).

Adian meyakini koalisi Golkar-PDIP di Pilbup Kabupaten Bogor berkesempatan besar untuk menang. Apalagi keduanya disebut mempunyai elektabilitas nan cukup tinggi dalam beberapa hasil survei.

Adian menyampaikan dalam pembicaraan dengan Doli, Jaro Ade disebut telah diputuskan sebagai calon bupati dari Partai Golkar di Kabupaten Bogor.

"Dari pembicaraan tersebut maka lahirlah buahpikiran untuk menjajaki Jaro Ade untuk dipasangkan dengan calon wakil bupati dari PDI Perjuangan," ujarnya.

Menurutnya, koalisi antara Golkar dan PDIP telah memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Bogor.

Selain di Bogor, hasil pembicaraan juga membuka potensi koalisi di beberapa wilayah lain. Ia juga berambisi ada partai-partai lain nan bergabung.

"Secara angka-angka dan kesiapan, peluangnya sangat besar. Dari sisi persyaratan, Golkar-PDIP cukup untuk mengusung. Peluang menang semakin besar, apalagi jika nantinya semakin banyak partai nan berasosiasi juga, maka semakin baik," kata Adian.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional