PDIP Hati-hati Putuskan Cagub DKI-Jateng: Ada yang Cawe-cawe

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 06:00 WIB

Ketua DPP PDIP, Deddy Yevry Sitorus mengaku partainya tetap berhati-hati untuk memutuskan alias mengumumkan sosok calon gubernur di DKI dan Jawa Tengah. Ketua DPP PDIP, Deddy Yevry Sitorus mengaku partainya tetap berhati-hati untuk memutuskan alias mengumumkan sosok calon gubernur di DKI dan Jawa Tengah. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP, Deddy Yevry Sitorus mengaku partainya tetap berhati-hati untuk memutuskan alias mengumumkan sosok calon gubernur di Jakarta dan Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Deddy menyebut partainya mau menghindari upaya kombinasi tangan alias cawe-cawe dari pihak nan tidak menghendaki langkah partainya.

"Dan unik DKI, misalnya DKI Jawa Tengah, ini kan daerah-daerah di mana ada komplikasi. Komplikasi lantaran ada nan mau cawe-cawe," kata Deddy usai menghadiri obrolan di area SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (31/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anggota Komisi VI DPR itu menyatakan PDIP belum ada pembahasan resmi soal sosok nan bakal diusung pada pilkada mendatang. Termasuk nama Anies Baswedan nan disebut-sebut mempunyai kesempatan besar.

Dia mengakui ada komunikasi informal antara partainya dengan Anies. Namun, itu baru sebatas komunikasi.

"Ya jika soal komunikasi informal saya kira teman-teman di DPD gitu ya, ya ada berjumpa dan berkomunikasi. Tapi kan DKI belum masuk dalam agenda pembahasan kita saat ini," katanya.

Di sisi lain, Deddy mengungkap bahwa upaya ikut kombinasi tangan pihak luar membikin konfigurasi di Pilkada DKI dan Jateng sulit. Oleh lantaran itu, PDIP tetap memandang dinamika nan terus berkembang hingga beberapa waktu ke depan.

"Pilihan-pilihannya terbatas. Sehingga kita tetap menunggu situasi dulu, memandang situasi. Jadi jika soal DKI, kita belum pernah bicarakan secara resmi dalam forum rapat," katanya.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional