PDIP Intens Komunikasi ke Golkar Bentuk Koalisi di Pilgub Jabar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 20:41 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan komunikasi dengan Golkar dibangun oleh dua pengurus pusat PDIP, ialah Deddy Sitorus dan Adian Napitupulu. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tengah intens berkomunikasi dengan Golkar soal kesempatan kerja sama di Pilgub Jawa Barat 2024. (CNN Indonesia/Loamy)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tengah intens berkomunikasi dengan Golkar soal kesempatan kerja sama di Pilgub Jawa Barat 2024.

Menurut Hasto, komunikasi dibangun oleh dua pengurus pusat PDIP, ialah Deddy Sitorus dan Adian Napitupulu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jawa Barat juga sudah mengerucut, tadi malam Pak Adian sama Pak Dedy Sitorus juga melakukan komunikasi intens baik dengan Golkar maupun dengan partai lain," kata Hasto di Bogor, Selasa (23/7).

Hasto belum mau mengungkap sosok nan bakal didorong PDIP di Jawa Barat. Namun, Golkar baru-baru ini memberi sinyal kuat bakal kembali mengusung Ridwan Kamil sebagai gubernur petahana.

Peluang Partai Beringin mengusung RK menguat seiring hasil survei nan mencatat elektabilitas tertinggi dibanding nama-nama lain.

"Kami telah mengeluarkan penugasan kepada Ridwan Kamil untuk Jakarta dan untuk Jabar. Tapi dari hasil survei, rupanya Pak RK lebih kuat di Jabar. Ada survei nan sampai 52 persen, dan survei (Litbang) Kompas kemarin 36,7 persen. Sangat bagus," ujar Lodewijk dalam konvensi pers di Jakarta, Kamis (18/7).

Belakangan, DPD PDIP Jawa Barat sudah menyerahkan nama nan bakal diusung sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada tahun 2024 ini ke DPP PDIP. Di antara nama-nama itu, salah satunya RK.

"Sudah di tangan DPP. Sosoknya Pak Ridwan Kamil itu kan memang dengan hasil survei tertinggi. Kita sudah laporkan hasil komunikasi kita dengan Gerindra, PAN, PKB, PKS, PPP, NasDem," kata Ono di Lembang, Jumat (19/7).

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional