PDIP Jatim Usulkan Risma dan Azwar Anas di Pilgub 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 19:09 WIB

PDIP Jawa Timur mengusulkan dua nama ialah Mensos Tri Rismaharini dan Men-PANRB Azwar Anas maju di Pilkada 2024. PDIP Jawa Timur mengusulkan dua nama ialah Mensos Tri Rismaharini dan Men-PANRB Azwar Anas maju di Pilkada 2024. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Surabaya, CNN Indonesia --

PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur sudah mengerucutkan dua nama kadernya nan bakal maju di Pilkada Jatim 2024. Yakni Mensos Tri Rismaharini dan Men PANRB Azwar Anas.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono. Ia menyebut saat ini dua nama itu sudah dibahas untuk diusung di Pilgub Jatim 2024.

"Kalau nan dibahas ada dua Bu Risma dan Pak Anas itu nan di dalam internal ada pembahasan," kata laki-laki nan berkawan disapa Kanang itu, di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Selasa (30/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara soal koalisi berbareng partai lain di Pilgub Jatim 2024, Kanang mengatakan pihaknya sangat terbuka bekerjasama dengan PKB.

"Bisa jadi dengan PKB," ujarnya.

Kanang mengatakan, PDIP bakal segera mengumumkan nama calon nan bakal mereka usung pada awal Agustus 2024 ini.

"Awal bulan Agustus [pengumumannya]," kata Kanang.

PDIP, kata Kanang, sedang betul-betul berbilang siapa calon nan bisa dan layak jadi penantang sang petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada awal Agustus 2024 ini.

"Kita enggak mau gegabah untuk melawan incumbent, konon katanya elektabiltasnya bagus, maka siapa-siapa nan layak dan layak dan bisa ada keseimbangan. Sehingga genjotnya enggak terlalu berat," pungkasnya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional