PDIP Koalisi Partai Non-Parlemen di Jatim, Siapkan Penantang Khofifah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Tujuh ketua partai non-parlemen di Jawa Timur mengunjungi instansi DPD PDI Perjuangan Jatim, di Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Minggu (25/8) malam tadi. Mereka bermufakat membangun koalisi untuk mengusung paslon sendiri di Pilgub Jatim 2024.

Ketujuh partai non-parlemen tergabung dalam Koalisi Jatim Menang tersebut, ialah Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Umat dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Dewanti Rumpoko mengatakan, kunjungan silaturahmi partai non-parlemen di Jatim ini adalah untuk membangun komunikasi berbareng menjelang Pilkada Jatim 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Dewanti, silaturahmi ini menjadi salah satu langkah strategis nan menunjukkan adanya upaya serius bersama, untuk membangun kekuatan baru dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim mendatang.

"Hari ini kami kehadiran teman-teman dari tujuh partai non-parlemen di Provinsi Jawa Timur. Mereka bersilaturahmi untuk berkomunikasi dengan kami mengenai gimana menghadapi Pilgub di Jatim," kata Dewanti.

Mantan Wali Kota Batu tersebut menambahkan, pertemuan Koalisi Jatim Menang dengan PDIP Jatim bukan hanya silaturahmi, tapi juga wadah untuk menyamakan visi dan misi dalam menghadapi Pilgub Jatim 2024.

Dalam pertemuan itu, Dewanti menyebut ada kesepakatan bersama. Pertama, mereka mau mengusung calon gubernur sendiri untuk melawan bakal calon petahana Khofifah Indar Parawansa -Emil Dardak.

"Kedua, misi teman-teman dari non-parlemen ini adalah mengusung pemimpin nan mengakomodir kepentingan wong cilik, nan memang menjadi dasar perjuangan PDIP," bebernya.

Senada, Koordinator Koalisi Jatim Menang, Mohdor Ali menegaskan, pertemuan itu merupakan bagian dari upaya untuk menganalisis peta politik di provinsi ini.

"Pertemuan berbareng PDIP ini kami manfaatkan untuk menganalisa, memotret situasi politik di Pilgub Jatim. Dari sini ada satu visi misi nan kita bangun bersama, dan ke depan kita bakal terus berkomunikasi untuk mencapai kesepakatan nan lebih konkret," terang Mohdor.

Politisi asal Partai Hanura itu juga menambahkan, koalisi partai non-parlemen Jatim berambisi dapat mengusung sosok pemimpin nan betul-betul bisa merangkul aspirasi masyarakat.

"Prinsipnya, partai-partai non-parlemen Jatim ini mengharapkan sosok pemimpin nan sejuk di hati masyarakat Jatim, nan merangkul aspirasi mereka. Bersama PDIP, kami bakal terus mendalami kesepakatan ini untuk memastikan masa depan nan lebih baik bagi Jawa Timur," katanya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional