PDIP Resmi Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 10 Agu 2024 11:59 WIB

Pengumuman support untuk Edy Rahmayadi di Deli Serdang dihadiri sejumlah petinggi PDIP seperti Yasonna Laoly, Djarot Saiful Hidayat dan Komarudin Watubun. PDIP akhirnya resmi memberikan rekomendasi support kepada mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sebagai bakal calon Gubernur, Sabtu (10/8). (CNN Indonesia/Farida)

Jakarta, CNN Indonesia --

PDIP akhirnya resmi memberikan rekomendasi support kepada mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sebagai bakal calon Gubernur, Sabtu (10/8). Dukungan nan diberikan PDIP membikin Edy Rahmayadi mendapatkan perahu untuk maju Pilgub Sumut.

Dukungan diberikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun kepada Edy Rahmayadi saat apel siaga Satgas PDIP Sumut di Lapangan Astaka, Deliserdang, Sumatera Utara. Acara itu juga dihadiri Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly, pengurus DPD PDIP Sumut serta ribuan kader PDIP.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun mengatakan PDIP sudah lama mencari sosok ayah untuk Sumatera Utara. Sosok itu dinilai PDIP ada pada Edy Rahmayadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Memang kita cari untuk Sumut seorang ayah nan bisa melindungi anak anak nya di Sumut. Semangat to, peralatan apa kita lawan," kata Komarudin.

Dia menyebut PDIP menyambut Edy Rahmayadi dengan salam merdeka. Sebagai seorang prajurit militer Edy Rahmayadi pasti mengetahui maksudnya.

"Pak Edy tadi kami sambut bapak dengan salam merdeka. Dan sebagai seorang prajurit militer pasti tau maksudnya. Hari ini kita pertaruhkan jiwa raga kita untuk Indonesia. Bukan soal berasosiasi banyak alias sedikit. Tapi sedikit nan menunjukkan kualitas pada negara, " ujarnya.

Komarudin menambahkan sepuluh tahun lampau Edy Rahmayadi merupakan perangkat negara aktif di TNI. Namun saat ini mantan Pangkostrad itu merupakan perangkat revolusi

"Hari ini beliau adalah perangkat revolusi berbareng kerabat saudara, ini perangkat revolusi untuk berjuang bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh lantaran itu kami ditugaskan Ketua Umum PDIP untuk menyerahkan surat tugas partai kepada Edy Rahmayadi menjadi gubernur sumut, "kata Komarudin.

PDIP bisa mengusung cagub sendiri di Pilkada Sumut tanpa kudu berkoalisi. Dengan perolehan bangku 21 dari 100 bangku di DPRD Sumut, PDIP sudah memenuhi syarat 20 persen perolehan bangku untuk mengusung calon gubernur-wakil gubernur.

Edy dipastikan bakal berhadapan dengan menantu Jokowi di Pilgub Sumut, Bobby Nasution. Wali Kota Medan itu sekarang sudah mengantongi banyak support seperti dari Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN dan PKS.

(fnr/sur)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional