PDIP Resmi Usung Airin-Ade di Pilgub Banten Tanpa Dukungan Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 15:45 WIB

Airin Rachmi Diany resmi diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Airin Rachmi Diany resmi diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. (CNN Indonesia/Thohirin)

Tangerang Selatan, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Airin Rachmi Diany resmi diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Airin dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Deklarasi itu digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (25/8) siang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Calon gubernur kita Ibu Airin Rachmi Diany dan calon wakil gubernur Bapak Ade Sumardi," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Deklarasi dihadiri tiga pengurus DPP PDIP. Selain Basarah, ada Ribka Tjiptaning, dan Rano Karno. Ade Sumardi turut datang langsung di lokasi.

Namun, pada kesempatan itu, tak ada perwakilan pengurus DPP Partai Golkar. Hanya ada Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah di letak acara.

Namun, Tatu mengatakan kehadirannya mewakili keluarga. Dia pun mengonfirmasi bahwa Airin maju sebagai cagub Banten tanpa mendapat support dari Golkar.

"Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar. Saya datang sebagai support keluarga," ucap Tatu.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah pun menegaskan partainya mendukung Airin di Pilgub Banten secara berdikari kendati tak ada support Golkar.

Menurutnya, sejak awal PDIP telah mendukung Airin. Deklarasi kali ini digelar setelah sempat dibatalkan oleh Golkar.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional