PDIP Resmi Usung Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja di Pilgub Jabar 202

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 00:15 WIB

PDIP usung dan daftarkan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024 pada Kamis (29/8). PDIP usung dan daftarkan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024 pada Kamis (29/8). (Wikimedia/Tangkapan layar IG @rocknal)

Jakarta, CNN Indonesia --

PDIP resmi mengusung Jeje Wiradinata dan Ronal Sunandar Surapradja sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024. Pasangan itu resmi mendaftar untuk mengikuti Pilgub Jabar 2024 ke KPUD Jawa Barat pada Kamis (29/8) malam.

Partai tersebut resmi mendaftarkan kadernya sendiri di menit-menit terakhir sebelum KPU menutup masa pendaftaran Pilkada pada Kamis (29/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pantauan, Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja tidak datang langsung dalam pendaftaran. Mereka diwakili Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan Abdy Yuhana nan merupakan personil DPRD PDI Perjuangan provinsi Jawa Barat. 

Ono Surono dan Abdy Yuhana datang lebih dulu sekitar pukul 23.30 WIB dan didampingi banyak kader PDIP. Mereka melangkah dari instansi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menuju KPUD Jabar.

Mereka secara simbolis menyerahkan berkas sekitar pukul 0.08 WIB pada Jumat (30/8). Kala itu, belum ada nama nan diumumkan oleh PDI Perjuangan. 

Namun, PDIP memastikan telah menyerahkan arsip resmi sebelum masa pendaftaran ditutup. Jeje dan Ronal dihadirkan di KPUD Jawa Barat melalui panggilan video. 

[Gambas:Video CNN]


Jeje Wiradinata merupakan Bupati Pangandaran sejak 2016, setelah menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis hingga Juni 2015. Nama Jeje Wiradinata muncul di menit-menit terakhir sebelum pendaftaran ditutup. 

Sementara itu, Ronal Sunandar Surapradja merupakan tokoh sekaligus penyiar berdarah Sunda nan begitu dikenal lewat aktivitas Extravaganza. Ia juga sempat membintangi beberapa film, seperti Vina Bilang Cinta, Janji Joni, dan Dunia Lain the Movie. 

Keputusan tersebut final tak lama setelah pihak Anies Baswedan menyatakan tak bakal maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Padahal, sebelumnya santer beredar berita Anies bakal maju menjadi calon gubernur Jabar dan didampingi Ono Surono sebagai calon wakil gubernur.

Namun, PDIP pada akhirnya mengusung kader internalnya sendiri.

Hari ini, Kamis (29/8) merupakan kesempatan terakhir pendaftaran pasangan calon kepala daerah.

Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja membikin Jawa Barat mempunyai tiga pasangan calon nan mendaftarkan diri ke KPUD, menyusul
pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

Pasangan Dedi-Erwan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, sementara Syaikhu-Ilham diusung PKS dan NasDem.

(chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional