PDIP Sadar Diri Incar Kursi Cawagub di Jabar, Dorong RK Jadi Cagub

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 15:00 WIB

DPD PDIP Jawa Barat mengaku realistis hanya bisa incar bangku cawagub pada pemilihan Pilkada Jabar 2024. Ridwan Kamil saat berjamu ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2024). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat mengaku realistis hanya bisa incar bangku cawagub pada pemilihan gubernur alias Pilgub Jabar 2024.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengakui partainya tak pernah menang di Jawa Barat selama pilkada pasca-reformasi. Teranyar, kata dia, PDIP hanya bisa menempati posisi keempat di wilayah tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekarang ini ranking keempat, tentunya kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor satu. Jadi kami PDI Perjuangan bakal mengincar di 02, di posisi wakil gubernurnya," kata Ono.

Saat ini, kata Ono, pihaknya membuka kesempatan untuk mengusung Ridwan Kamil di Jawa Barat. Ono telah menjalin komunikasi dengan Golkar dan RK untuk membuka kesempatan tersebut. Namun, dia mengaku menyerahkan keputusan akhir pada partai.

"Memang kita sudah komunikasi dengan Golkar Jawa Barat. Dan saya pun sudah komunikasi dengan Pak RK jauh-jauh hari. Ya kita serahkan pada sistem partai," katanya.

Di sisi lain, lanjut Ono, dia mengaku tetap memandang dinamika di internal Golkar mengenai kesempatan RK maju di Jakarta. Menurut dia, tetap ada mengenai tarik menarik di partai tersebut soal kesempatan RK maju di Ibu Kota.

Meski berasas hasil survei, ucap Ono, elektabilitas RK di Jawa Barat tetap besar dan tetap diinginkan kader.

"Tapi menurut Kang Ace, Golkar Jawa Barat itu tetap menginginkan Pak RK di Jawa Barat. Dengan mungkin hasil surveinya nan tetap tertinggi," katanya.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional