PDIP Sindir Keberpihakan Jokowi, Projo Sebut Efek Baper Berkelanjutan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 14 Jun 2024 15:23 WIB

Projo menyindir kembali Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto soal sindirian keberpihakan Jokowi di Pilpres 2024. Projo sindir kembali PDIP nan tetap menyinggung keberpihakan Jokowi di Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bendahara Umum Projo Panel Barus menyindir kembali Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto soal sindiran keberpihakan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2024.

Panel membantah ucapan Utut soal Jokowi memberi keistimewaan kepada para relawan. Dia menilai pernyataan itu corak kekecewaan alias bawa emosi namalain baper PDIP atas hasil Pilpres 2024.

"Kenapa elite-elite PDIP begitu? Karena baper berkelanjutan, bukan pembangunan berkelanjutan," kata Panel saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (14/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Panel menduga PDIP tidak terima atas perubahan relasi hubungan dengan Jokowi. Menurutnya, hubungan PDIP dengan Jokowi memang merenggang usai Pilpres 2024.

Hal itu terlihat dari keserempakan sejumlah petinggi PDIP menyerang Jokowi di beragam isu. Akan tetapi, Panel menilai manuver itu tidak bakal berpengaruh.

"Ingin mendegradasi presiden, tetapi saya sering katakan ini tidak bakal berpengaruh lantaran Pak Jokowi sangat dicintai rakyat," ucap Panel.

Panel berbicara Jokowi tak pernah membeda-bedakan semua pihak. Menurutnya, Jokowi mendengar masukan dari beragam komponen masyarakat.

"Pak Jokowi itu mendengar semua, beliau sering ke daerah-daerah pun mendengar semua pihak," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto menyindir Presiden Jokowi dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Gubernur Lemhannas dan Sesjen Wantannas.

Dia mempertanyakan kekuatan dan kewenangan Lemhanas serta Wantannas. Menurutnya, dua lembaga itu pun tak pernah menghadap Jokowi.

"Presiden lebih dengar Projo daripada Wantannas, presiden lebih dengerin Bara JP daripada Gubernur Lemhannas. Lantas kita mau letakkan di mana? Mohon maaf ini bukan soal keberpihakan-keberpihakan, kami sudah clear tadi kita dukung anggaran, tetapi bernegara enggak bisa begini," kata Utut dalam rapat nan digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (14/6).

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional