PDIP soal Batal Umumkan Anies Maju Pilgub DKI: Tadi Sempat Datang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 20:24 WIB

PDIP buka bunyi usai batal mengumumkan Anies Baswedan pada hari ini untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan terlihat telah memakai baju tenun berwarna merah di kediamannya di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat buka bunyi usai partainya batal mengumumkan Anies Baswedan untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta nan semula dijadwalkan pada Senin (26/8).

Djarot membenarkan bahwa Anies sempat datang di instansi partainya beberapa jam sebelum pengumuman calon kepala wilayah PDIP gelombang ketiga. Anies disebut berjumpa Rano Karno nan sebelumnya disebut bakal maju sebagai cawagub.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Memang Pak Anies tadi kita lihat sempat datang di Gedung B ketemu sama Si Doel, Bang Rano, betul enggak?" katanya usai acara.

Namun, kata Djarot, pertemuan keduanya tak lebih sebagai sesama mantan kepala daerah. Anies sebagai eks gubernur DKI Jakarta dan Rano sebagai mantan gubernur Banten.

"Pak Anies itu Gubernur DKI, masa gubernur DKI sama gubernur Banten berbincang tidak boleh? Boleh kan, jadi dalam rangka untuk silaturahmi untuk membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa, tukar menukar pengalaman," katanya.

Namun, Djarot belum mau bicara tegas soal kesempatan Anies bakal diusung PDIP. Dia bilang itu murni kewenangan prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Satu dua hari, pasti Ketua Umum bakal menyampaikan siapa nan kelak bakal dicalonkan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur," katanya.

Namun, teranyar Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey menyebut partainya lebih memilih kader mereka Pramono Anung-Rano Karno untuk maju. Anies nan sebelumnya datang di DPP juga tak muncul saat pengumuman.

"DKI Pramono-Rano," kata Olly melalui pesan singkat, Senin (26/8).

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional