PDIP Sudah Komunikasi dengan PKS Terkait Pilkada Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 05 Jul 2024 23:20 WIB

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya juga membuka komunikasi dengan PKB dalam menghadapi Pilkada 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui partainya telah menjalin komunikasi dengan PKS mengenai kesempatan koalisi di Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Muhammad Arief)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui partainya telah menjalin komunikasi dengan PKS terkait kesempatan koalisi di Pilkada Jakarta 2024.

"Dengan memandang tantangan geopolitik, tantangan terhadap kemiskinan ekstrim, kemudian persoalan pangan, maka PDI Perjuangan melakukan suatu strategi merangkul, sehingga dengan PKS kami juga melakukan suatu komunikasi politik," kata dia di Sekolah Partai, Jakarta, Jumat (5/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain PKS, komunikasi juga telah dilakukan dengan PKB. Hal itu disampaikan Hasto sekaligus merespons rayuan PKB untuk sama-sama mendukung Anies Baswedan di DKI.

Menurut Hasto, pihaknya telah menugaskan Ketua DPP Ahmad Basarah untuk berjumpa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin. Hasto menyebut keduanya mempunyai ikatan sebagai mantan aktivis mahasiswa.

"Pak Ahmad Basarah misalnya ditugaskan untuk berjumpa dengan Cak Imin melakukan komunikasi politik nan baik," katanya.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid berambisi PDIP segera menentukan sikap dan berasosiasi dengan koalisi untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Jazilul menilai bahwa koalisi antara PKB dan PKS sejauh ini tetap terlalu kecil. Menurutnya, koalisi Anies tetap memerlukan PDIP agar lebih plural dan menambah kekuatan menjadi lebih besar.

"Mestinya begitu, lantaran kan kita memerlukan kekuatan plural. Kekuatan lebih besar di DKI," kata Jazilul di instansi DPP PAN saat kunjungan MPR, Rabu (3/7).

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional