PDIP Terima 20 Berkas Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Solo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 00:20 WIB

Mayoritas nan mendaftar sebagai bakal calon wali kota-wakil wali kota Solo ke PDIP adalah kader partai banteng. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo menerima 20 nama bakal calon wali kota-wakil wali kota Solo nan mau berkompetisi pada Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Solo, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo menerima 20 nama bakal calon wali kota-wakil wali kota Solo nan mau berkompetisi pada Pilkada 2024.

Anggota Tim Penjaringan DPC PDIP Solo, Muhammad Chusni Budi Rahayu menjelaskan penjaringan dimulai sejak 6 April sampai 24 Mei 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi Kemungkinan besar tidak ada pendaftar lagi," kata laki-laki nan berkawan disapa Muchus itu saat dikonfirmasi, Jumat (24/5)

Muchus mengatakan sebenarnya ada 21 orang nan mengambil blangko pendaftaran baik secara langsung maupun secara daring. Namun, hanya 20 orang nan mengembalikan blangko ke instansi sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres.

"Artinya ada satu nan tidak mengembalikan. Ketika kami konfirmasi memang dia tidak bakal mengembalikan dengan beragam pertimbangan," katanya.

Selanjutnya, DPC PDIP bakal mengundang seluruh peserta penjaringan bakal calon kepala wilayah Solo itu Selasa (28/5). Mereka bakal mendapatkan pengarahan dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo sekaligus menyatakan komitmen mereka ke PDIP.

Muchus menambahkan Tim Penjaringan bakal memeriksa ulang seluruh berkas para pendaftar selama sepekan ke depan. Mereka diberi kesempatan untuk memperbaiki jika ada kekurangan alias kesalahan dalam berkas mereka.

"Tanggal 31 Mei seluruh berkas kita serahkan ke DPP PDIP," ujarnya.

Muchus mengakui peserta penjaringan didominasi kader partai banteng. Menurut info dari Tim Penjaringan, hanya satu tokoh non-kader nan mencatatkan namanya untuk mengikuti penjaringan dari PDIP.

"Dari 20 itu nyaris semuanya kader. nan non-kader hanya satu, R.Aj Mayyasari Timoer Gondokusumo itu tidak punya KTA (Kartu Tanda Anggota). nan lain punya KTA," ujarnya.

(syd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional