PDIP Tunjuk Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 13:40 WIB

Masinton Pasaribu ditunjuk jadi sekretaris, mendampingi Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024 PDI Perjuangan. Adian Napitupulu jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024. Ia mau pilkada mendatang berjalan setara tanpa kecurangan. (DPP PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menunjuk Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Adian ditemani Masinton Pasaribu sebagai sekretaris. Susunan Badan Pemenangan Pilkada diumumkan di hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, Sabtu (25/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara nasional nan sudah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan," kata Adian dalam bertemu pers di sela-sela rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Anggota Komisi VI DPR itu melaporkan pada pilkada serentak mendatang, PDIP bisa mengusung pasangan calon kepala wilayah dan wakil kepala wilayah secara berdikari di 142 kabupaten/kota di 11 provinsi. Sisanya, PDIP bakal membangun kerja sama dengan partai-partai lain.

Sebagai ketua tim pemenangan, Adian mengaku menerima kemauan dari kader agar praktik kecurangan selama pilpres tak kembali terjadi.

"Biarlah kemudian pilkada ini memang nan diadu adalah tim pemenangan masing-masing, keahlian partai politiknya. Jangan kita diadu dengan aparatur negara nan sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair," katanya.

PDIP, kata Adian, mau pilkada menjadi pertarungan nan sehat dan tidak menakutkan. Dia mendorong rakyat bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara riang dan gembira.

"Dan memilih dengan bebas tanpa diintimidasi, disetop fasilitasnya, dikurangi support sosial dan sebagainya. Itu angan kita sama-sama nan dapat saya simpulkan," ucap dia.

Adapun pemungutan bunyi Pilkada 2024 diselenggarakan pada 27 November 2024. Total ada 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota nan mengikuti pilkada serentak.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional