PDIP Ungkap Wilayah Tambang Emas Ingin Dibuat Calon Tunggal di Pilkada

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 19:40 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap satu wilayah sengaja dibuat calon tunggal namalain kotak kosong lantaran ada tambang emas di wilayah tersebut. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap satu wilayah sengaja dibuat calon tunggal namalain kotak kosong lantaran ada tambang emas di wilayah tersebut. (CNN Indonesia/Thohirin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto blak-blakan soal upaya menjegal partainya di penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Menurut Hasto, apalagi ada satu wilayah nan sengaja dibuat calon tunggal namalain kotak kosong lantaran ada tambang emas di wilayah tersebut. Namun, Hasto tak mengungkap wilayah nan dimaksud.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami juga banyak mendengar ada beberapa upaya untuk mengganjal. Ada satu wilayah nan lantaran ada tambang emas, lampau mencoba dibuat calon tunggal," kata Hasto di instansi DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8).

Bukan hanya PDIP, Hasto mengungkap penjegalan juga dilakukan terhadap partai-partai lain agar mereka tak bebas mengusung calon. Menurut Hasto, upaya tersebut tak ubahnya dengan dinamika Pilpres beberapa waktu lalu.

Alhasil, pemilu saat ini justru hanya digunakan untuk memperebutkan sumber daya negara seperti bumi dan laut. Padahal, sumber daya negara mestinya digunakan untuk kepentingan rakyat.

"Inilah nan diluruskan Ibu Megawati Soekarnoputri tentang watak kekuasaan nan semestinya untuk rakyat," ucap Hasto.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa saat sebelumnya angkat bunyi soal partainya ditinggalkan sendirian dalam Pilkada Serentak 2024. Megawati mengaku merenungkan masalah ini.

Hal itu dia sampaikan saat memberi pengarahan usai pemberian surat rekomendasi pencalonan Pilkada 2024 di instansi DPP PDIP, Rabu (14/8).

Megawati merasa kocak soal dinamika pilkada kali ini. Ia menyinggung pihak-pihak nan mau mencegah dan saling meninggalkan.

"Terus saya suka ngomong pada diri saya sendiri 'kasihan deh PDI Perjuangan, dikungkung, ditelikung, tinggal sendirian gitu'," kata Megawati.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional