PDIP Usung Petahana Benyamin-Pilar di Tangsel, Lawan Ariza-Marshel

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 20:14 WIB

PDIP mengusung pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan 2024. Benyamin Davnie berbareng Pilar Saga Ichsan didukung PDIP untuk kembali maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. (Detikcom/Adhi Indra)

Tangerang Selatan, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mengusung pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Deklarasi support digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (25/8). Pada kesempatan itu, PDIP juga mengumumkan support kepada para bakal calon bupati/wali kota se-Provinsi Banten.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Calon wali kota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie dan calon wali kota Pilar Saga Ichsan. Partai politik kerja samanya adalah Partai Golkar dan PDIP," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Dengan support itu, Benyamin bakal berhadapan dengan pasangan calon Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto usungan Partai Gerindra.

Usai acara, Benyamin mengaku tak cemas dengan paslon Ariza dan Marshel nan didukung kebanyakan partai. Dia pun berambisi tak ada perubahan sikap DPP Golkar nan sekarang dipimpin Bahlil Lahadalia.

Namun, Benyamin mengaku tak risau jika Golkar nantinya mencabut support seperti nan terjadi pada Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024. Menurut dia, bunyi PDIP cukup untuk mengusungnya berbareng Pilar.

"Enggak masalah. Kalau itu keputusan partai, ya sudah. Berarti saya punya PDIP dan partai non parlemen nan menggunakan MK nomor 60 ini," kata Benyamin.

Benyamin dan Pilar Saga terpilih menjabat Wali Kota Tangerang Selatan dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2021-2024 dalam pilkada serentak nan digelar pada 9 Desember 2020.

Benyamin pernah menjabat sebagai Camat Ciledug, kemudian pindah ke Cisoka, dan Tigaraksa. Lalu, dia juga sempat jadi Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Tata Ruang di Kabupaten Tangerang.

Adapun Pilar Saga adalah anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah nan merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. 

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional