Pede Lawan RK, Pramono Target Menang 1 Putaran di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 19:10 WIB

Pramono menargetkan bisa menang satu putaran melawan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana di Jakarta. Pramono Anung menargetkan bisa menang satu putaran melawan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana di Jakarta. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung percaya diri menghadapi kontestasi Pilkada 2024. Pramono menargetkan bisa menang satu putaran melawan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

Pramono tak gentar meskipun RK-Suswono diusung koalisi gendut nan terdiri dari 12 partai politik.

"Harus, kudu [satu putaran]. Dan lihat wajah saya saja optimis banget," kata Pram saat berjamu ke kediaman Dewan Penasihat MUI KH Zainuri di area Matraman, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mau 20 partai juga tidak apa-apa. Kalau perlu kita tambahin menjadi 20 partai," selorohnya.

Pada kesempatan itu, Pramono mengaku mendapat banyak wejangan untuk menambah optimismenya berkontestasi di Pilgub Jakarta.

Menurut laki-laki nan berkawan disapa Pram itu, menang satu putaran merupakan suatu keharusan. Sebab, dua putaran pilkada bakal membuang-buang uang.

"Ngapain dua putaran, dua putaran lebih mahal, buang-buang uang, energinya juga berlebihan. Sudahlah," ucapnya.

KH Zainuri pun mendoakan agar sasaran Pramono-Rano di Pilgub Jakarta bisa tercapai. Zainuri membujuk masyarakat di sekitar Matraman mendukung Pram-Rano.

"Sebagai tokoh kepercayaan kami tentu berambisi kepada seluruh masyarakat Matraman mari kita bersama-sama mendukung Mas Pramono Anung dan Bang Doel Rano Karno dalam Pilkada 2024-2029 semoga Allah SWT. memberikan keberkahan buat kita semua dan Allah memberikan ridhonya buat kita semua," katanya.

Pram-Rano diusung PDIP dan Hanura di Pilkada DKI Jakarta 2024. Sementara itu, RK-Suswono diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Kemudian, Dharma-Kun maju lewat jalur perseorangan alias independen.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional