Pemkab Klaten Terima 'Best Tourism Sustainability' di CNN Awards 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten Klaten mendapat penghargaan Best Tourism Sustainability dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024 kelima.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Detik Network Abdul Azis pada aktivitas puncak nan berjalan di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8) malam.

Pemkab Klaten sukses melakukan langkah produktif untuk mendorong perbaikan lokasi wisata secara berkelanjutan. Bupati Klaten Sri Mulyani juga membikin platform Ayo Piknik Klaten alias "APIK".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Platform tersebut mempermudah masyarakat lantaran di dalamnya menyediakan banyak info mengenai wisata di Kabupaten Klaten, antara lain wisata kuliner, produk ekonomi kreatif, destinasi wisata, event Klaten, penginapan, dan akomodasi.

Pemkab Klaten juga membikin aktivitas transformasi wilayah aliran sungai (DAS) menjadi destinasi bagus nan cantik, sehingga membawa akibat peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Tak hanya itu Pemkab Klaten telah membentuk 35 desa wisata.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Jawa Tengah untuk Indonesia Gemilang".

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, dan pihak swasta nan berada di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah kategori penghargaan nan diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Jaksa Agung Burhanuddin ST, Menkominfo Budi Arie, Menlu Retno Marsudi, hingga Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Selain itu, datang pula Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Ponco Hartanto, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli 2024. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat dihelat di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lalu.

(tim/fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional