Pemkot Surakarta Raih 'Extraordinary Commendable Stunting Control'

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Pemerintah Kota Surakarta meraih penghargaan Extraordinary Commendable Stunting Control dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 kelima.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Detik Network Abdul Azis kepada Pj Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa pada aktivitas puncak nan berjalan di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8) malam.

Penghargaan tersebut diraih Pemkot Surakarta atas kesuksesan dalam mengendalikan nomor stunting di daerahnya. Pada 2023, nomor tersebut turun menjadi 4,2 persen nan menjadikannya salah satu nomor terendah di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pendekatan nan dilakukan untuk mengatasi stunting tidak hanya sebatas pemberian gizi dan protein, tetapi juga melibatkan aktivitas stimulasi perkembangan anak.

Pemkot Surakarta juga melibatkan kerja sama dengan pihak lain, seperti Bank Jateng nan menyediakan jasa baby spa bagi ribuan anak nan membutuhkan.

Dengan progresifnya pengendalian stunting ini, Pemkot Surakarta layak menjadi inspirasi wilayah lain di Indonesia.

Dilansir dari Antara, Pemkot Surakarta menganggarkan sekitar Rp30 miliar nan berasal dari beragam sumber untuk penanganan stunting pada 2024.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Jawa Tengah Menuju Indonesia Gemilang".

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, dan pihak swasta nan berada di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah kategori penghargaan nan diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Ponco Hartanto, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli 2024. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat dihelat di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lalu.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional